Technologue.id, Jakarta – Melalui ajang Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest ke-11 (IWIC 11), Indosat Ooredoo kembali menghadirkan inovasi digital terbaru yang diciptakan oleh para generasi muda Indonesia. Mengusung tema Digital Nation, IWIC 11 telah menerima lebih dari 3.000 karya ide dan aplikasi dari 4 kategori yang dikompetisikan. Dibuka sejak akhir September lalu, ajang ini tak hanya dihadiri peserta dari Indonesia saja melainkan Vietnam, Korea Selatan, India, Filipina, Singapura, bahkan Kenya.
Baca juga:
Bos Baru Indosat Ternyata Bekas Petinggi XL Axiata!
”Melalui IWIC, kami ingin mengajak para generasi muda untuk turut serta mendukung pengembangan ekosistem digital Indonesia melalui karya inovatif mereka sehingga manfaat teknologi digital bisa dirasakan oleh semua orang. Kami berharap IWIC bisa menjadi tempat lahir dan berkembangnya para developer muda Indonesia yang mampu bersaing di kancah global,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi di kantor Indosat, Jakarta.Baca juga:
Pertama Kali, Maskapai Ini Sediakan Wi-Fi untuk Penerbangan di Indonesia!
Bertepatan anniversary 50 tahun Indosat Ooredoo, IWIC tahun ini melalui serangkaian kegiatan seperti roadshow ke berbagai komunitas. Serangkaian kegiatan tersebut meliputi APIcon yang merupakan ajang sharing pengetahuan antar komunitas developer Indonesia dan global terkait Application Programming Interface (API). Kemudian diikuti penyelenggaraan Hackathon dengan tantangan membangun aplikasi kreatif dalam waktu 24 jam sampai dengan terpilihnya 24 Finalis untuk mengikuti Boot Camp di Kantor Pusat Indosat Ooredoo Jakarta selama 2 hari sebelum mencapai puncaknya di Grand Final.Baca juga:
Inovasi baru pada program IWIC 11 ini adalah mulai dibukanya akses komunitas developer ke API Indosat Ooredoo sejak Hackathon IWIC 11. Ratusan peserta Hackathon IWIC 11 telah berhasil mengintegrasikan aplikasinya ke 9 API Indosat Ooredoo yang memungkinkan aplikasi tersebut lebih cepat berinteraksi dengan pelanggan. IWIC sendiri merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo melalui pilar pendidikan dan inovasi. Tujuannya untuk menumbuhkan minat baru generasi muda di era digital. Selain itu, IWIC dapat memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile. IWIC juga ingin mensejajarkan para talenta muda Indonesia dengan pemain global dalam menciptakan inovasi digital untuk mempermudah hidup masyarakat.