Technologue.id, Jakarta - Twitter menerbitkan fitur Business Calendar untuk membantu pembuat konten melakukan perencanaan.
Kalender ini akan berisi tanggal-tanggal dan perayaan penting yang dapat diperhatikan dalam proses perencanaan.
Baca Juga:
Dikomplain Pengguna, Twitter Perbaiki Algoritma Interaksi Konten
Acara-acara ini dapat dikelompokkan sesuai dengan daerah dan jenis acara. Daftar format dari kalender ini juga dapat diunduh dan format-format yang tersedia cukup mirip dengan keluaran kalender Twitter sebelumnya, tetapi kalender terbaru ini memiliki desain yang lebih menarik.
Selain itu, Twitter juga memberikan gambaran mengenai beberapa event besar yang dapat ditinjau oleh pengiklan maupun pembuat konten. Dikutip dari Twitter :
“Kami (Twitter) bergerak lebih cepat dari sebelumnya, dan tetap menjadi tempat di mana orang mencari tahu apa yang sedang terjadi. Contoh yang terbaik adalah pada penyelenggaraan piala dunia terakhir. Terdapat 147 miliar konten yang berhubungan dengan piala dunia, sebuah peningkatan sebesar kurang lebih 30% dari penyelenggaran sebelumnya di tahun 2018. Kami juga menghasilkan 7.1 miliar penayangan video terkait piala dunia.”
“Twitter tidak hanya ramai di sekitar momen-momen besar, terdapat peningkatan mDAU (Monetizable Daily Active Users) di Q4 dengan kisaran 253.1 juta pengguna, dan juga rata-rata pengguna baru harian sebesar 1 juta orang.”
Baca Juga:
Masuk ke Fintech, Twitter Berencana Bikin Layanan Pembayaran Crypto
Sejak diakuisisi Elon Musk, angka tersebut adalah data statistik penggunaan pertama yang dibagikan oleh Twitter. Data tersebut menunjukkan peningkatan besar dari 238 juta mDAU yang dilaporkan oleh Twitter pada Q2. Menarik untuk ditinjau apakah angka penggunaan tersebut dapat terus dipertahankan.