Technologue.id, Jakarta - Tokopedia mengungkapkan tren belanja online produk Kesehatan sepanjang kuartal III 2023 naik signifikan dibanding kuartal II 2023.
"Kesehatan menjadi salah satu kategori produk yang paling laris di Tokopedia sepanjang kuartal III 2023,” jelas Head of Communications Tokopedia (GoTo E-commerce), Aditia Grasio Nelwan.
Baca Juga:
Bukti Nyata Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Bantu Tumbuh UMKM Lokal
Menurut Aditia, lebih dari 14 juta penjual di Tokopedia yang memasarkan 1,8 miliar lebih produk yang terdaftar, termasuk kategori kesehatan, dengan harga transparan.
“Sejumlah wilayah di Indonesia yang mengalami kenaikan tertinggi dalam hal penjualan produk kesehatan yaitu Maluku Utara, Jambi dan Sulawesi Tenggara, dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat,” jelas Aditia.
Selain itu, beberapa produk kesehatan paling laris di Tokopedia, antara lain multivitamin, perlengkapan medis (seperti alat bantu pernapasan dan alat laboratorium) dan obat-obatan dengan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari 11 kali lipat.
Baca Juga:
Sambut Hari Pahlawan, Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dukung Kemajuan UMKM
“Untuk membantu pelaku bisnis di bidang kesehatan memaksimalkan potensi e-commerce, Tokopedia menghadirkan solusi pemasaran menyeluruh yakni Tokopedia Marketing Solutions," jelas Vice President of Tokopedia Marketing Solutions, Edwin Chayadi.
Edwin menambahkan, lewat Tokopedia Marketing Solutions, pelaku usaha dari berbagai skala dan bidang, termasuk kesehatan, bisa menjangkau lebih banyak pengguna yang tersebar di 99% kecamatan di Indonesia, dengan hadir di seluruh consumer purchase journey.