Technologue.id, Jakarta - Lebih dari satu dekade, Tokopedia mengedepankan fokus pada konsumen sebagai prinsip untuk memupuk kepercayan masyarakat. Tak ayal, hal ini membuatnya menyabet penghargaan sebagai brand terpercaya pada ajang Selular Award 2022 dalam kategori Most Trusted Brand.
Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia terus berkomitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam memenuhi kebutuhan pengguna.
Tokopedia ingin memberikan cara mudah dan nyaman memenuhi kebutuhan pengguna sehingga mereka dapat fokus kepada hal yang terpenting, terutama di tengah pandemi.
Baca Juga:
Tokopedia Gencar Wujudkan Digitalisasi Pasar Tradisional
Perusahaan marketplace terdepan di Indonesia ini selalu mengedepankan DNA, yaitu Focus on Consumer dimana pengguna - yang mencakup pembeli, penjual serta karyawan - selalu menjadi fokus utama dari inovasi bisnis Tokopedia.
Untuk diketahui, bisnis Tokopedia adalah bisnis kepercayaan. Tokopedia telah dipercaya oleh lebih dari ratusan juta masyarakat Indonesia dan 12 juta pegiat usaha lokal. Kepercayaan ini adalah sebuah amanah dan tanggung jawab yang selalu Tokopedia pegang teguh.
Selama 13 tahun melayani masyarakat Indonesia, Tokopedia selalu memberi perhatian lebih kepada sistem keamanan demi kenyaman dan meningkatkan kepercayaan pengguna. Tidak heran jika Tokopedia dinobatkan sebagai Most Trusted Brand oleh Selular Award 2022.
Dalam membangun platform yang aman dan terpercaya, Tokopedia meluncurkan Data Protection and Privacy Office. Tujuannya, untuk menjaga perlindungan data dan privasi dari pengguna maupun Nakama, sebutan karyawan Tokopedia.
Selain itu, Tokopedia berkolaborasi dengan mitra strategis dalam menjaga keamanan dan kepercayaan dari pelayanannya.
Baca Juga:
Tokopedia Ungkap Tren Belanja Semester I 2022
Pembayaran
Tokopedia menyediakan 50 lebih moda pembayaran untuk memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli. Melalui sistem ini, admin toko tidak harus cek saldo secara manual lagi dan bagi pembeli juga tidak perlu takut dana hilang, karena dana yang dibayarkan hanya akan diterima oleh penjual ketika pembeli sudah menyelesaikan transaksi yang sedang berjalan.
Pengiriman
Dari sisi pengiriman, aplikasi Tokopedia memiliki pilihan layanan pengiriman lengkap mulai dari cargo sampai yang instan. Saat ini Tokopedia sudah bermitra dengan sekitar 13 mitra logistik.
DI sisi lain, penjual dan pembeli bisa melacak pengiriman melalui aplikasi untuk menjamin keamanan produk yang dibeli.
Keamanan
Pesanan baru akan diproses ketika pembayaran diverifikasi oleh Tokopedia. Jadi menghindari rawan penipuan.
Selain itu Tokopedia juga punya Pusat Resolusi (Customer Service) berbasis digital, jika terjadi kendala bisa dibantu oleh oleh tim Tokopedia Care untuk penyelesaian masalahnya
dengan cepat, aman dan terpercaya.
Baca juga:
Tokopedia START Summit 2022 Dukung Pengembangan Talenta Digital
Di malam penganugerahan tahunan itu, Tokopedia memboyong total empat piala. Selain Most Trusted Brand, Tokopedia juga meraih 3 kategori lainnya di ajang Selular Award 2022, yaitu: UMKM’s Most Favorite E-commerce, Best e-Commerce, dan Excellence in Performance untuk Leontinus A Edison, Co-Founder dan Vice Chairman, Tokopedia.