Technologue.id, Jakarta - Indonesia memiliki jumlah pengguna e-commerce yang terus meningkat dimana pada tahun 2022 lalu jumlahnya meningkat 12,79% jika dibandingkan tahun 2021.
Untuk terus mengakomodasi tingginya animo masyarakat dalam belanja online, Tokopedia meluncurkan dua fitur baru serta berbagai kampanye.
Baca Juga:
Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition Sanggup Menyelam hingga Kedalaman 100 Meter
Multiple Product Search (Cari Sekaligus)
Dengan fitur ini masyarakat dapat berbelanja online lebih hemat baik dari sisi waktu maupun ongkir, karena lewat fitur ini masyarakat bisa mencari lebih dari satu produk secara bersamaan, dan mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut secara sekaligus
Product Manager Senior Lead Tokopedia, Hefrian Syah menjelaskan fitur ini dibuat saat tim product menemukan bahwa ada kebutuhan dari pembeli untuk menemukan satu toko yang menjual berbagai produk yang mereka butuhkan dalam satu waktu sekaligus.
Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Multiple Product Search (Cari Sekaligus) ini? Berikut langkah-langkahnya:
- Klik kolom pencarian pada halaman utama aplikasi Tokopedia
- Ketik salah satu produk yang dicari
- Klik tanda (+) di ujung kanan
- Klik Cari
Buy More Save More (Beli Banyak Lebih Hemat)
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk belanja online lebih terjangkau, pengguna bisa membeli lebih banyak produk untuk mendaapatkan diskon yang lebih besar atau keuntungan lain sesuai dengan ketentuan toko penjual.
Dalam prosesnya, Tim Product dan Research Development Tokopedia menemukan adanya kebutuhan dari penjual untuk memberikan manfaat tambahan di setiap transaksi serta mendorong calon pembeli untuk membeli lebih banyak produk.
Baca Juga:
Startup HealthPro Catatkan Pertumbuhan Positif Revenue 35% per Bulan
Untuk menggunakan fitur ini sangat mudah, pengguna hanya perlu masuk ke halaman toko penjual yang mengadakan promosi ini, lalu scroll untuk cari dan masuk ke section ‘Buy More Save More’ di halaman utama toko. Setelah itu, pilih produk yang dibutuhkan. Makin banyak produk yang dipilih, maka makin besar diskon yang bisa didapatkan.
Selain fitur-fitur baru di atas, Tokopedia juga hadirkan kampanye WAR Diskon Tokopedia setiap hari pukul 14.00 WIB, ada juga WIB serta Kejar Diskon.