Technologue.id, Jakarta - Bulan Ramadhan merupakan momen istimewa bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Momen ini juga menjadi peluang besar bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM lokal, untuk meningkatkan penjualan.
Merchant Marketing Lead Tokopedia, Annabel, mengatakan, “Di Tokopedia, sejumlah kategori produk, seperti Makanan dan Minuman, Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Otomotif, Rumah Tangga, dan Fesyen menjadi yang paling diburu oleh masyarakat menjelang Ramadan 2024."
Melihat animo tinggi masyarakat untuk belanja jelang Ramadan, Tokopedia kembali menghadirkan kurikulum #SIAPRAMADAN 2024 untuk para pelaku usaha, khususnya UMKM lokal, agar penjual bisa memaksimalkan strategi jualan online di Tokopedia.
Baca Juga:
Inisiatif Tokopedia Dorong Kesuksesan Pelaku UMKM Perempuan
Tokopedia membagikan tips bagi penjual dalam memaksimalkan penjualan jelang dan selama bulan Ramadan 2024.
Tips UMKM Maksimalkan Persiapan Jualan Online Jelang Ramadan 2024
- Jaga stok barang biar penjualan aman saat Ramadan 2024
Ketika Ramadan, jumlah penjualan beberapa produk biasanya mengalami peningkatan. Cek stok barang di toko dan pastikan jumlahnya aman agar pembeli tidak berpaling ke toko lain.
“Agar penjualan maksimal, penjual dapat memanfaatkan fitur Wawasan Pasar untuk mengetahui produk yang paling laris atau cari tahu bocoran produk terlaris Ramadan 2024 di Rekomendasi Produk pada halaman Pusat Edukasi Seller,” ungkap Annabel.