Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Uji Coba Feed Belanja Khusus Pengguna Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - ByteDance bakal memanfaatkan aplikasinya untuk peluang bisnis sekaligus memberikan kemudahan pengguna untuk berbelanja. Dilansir dari Social Media Today, perusahaan induk TikTok tersebut melihat integrasi e-commerce bakal segera hadir di aplikasi TikTok.

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman komunitas kami dan secara teratur menguji fitur-fitur baru yang menginspirasi kreativitas, menghadirkan kegembiraan, dan berinovasi dalam pengalaman TikTok,” kata juru bicara TikTok.

Baca Juga:
Apple dan Google Diminta Hapus Tiktok, Kenapa?

Secara khusus, uji coba itu melibatkan pengguna di Indonesia. Jadi, nantinya pengguna akan mendapatkan akses ke bagian "shop" di aplikasi. Letaknya ada di samping feed "for you" dan "following".

“Bagian Shop saat ini sedang diuji coba di Indonesia dan berfungsi sebagai pusat untuk produk yang dijual di TikTok Shop," lanjutnya.

Pengguna dapat menelusuri dan membeli produk dari sejumlah kategori yang berbeda. Ada juga ikon keranjang belanja di kanan atas, sehingga pengguna dapat menambahkan item yang ingin dibeli.

"Merek di TikTok telah menemukan outlet kreatif untuk terhubung secara otentik dengan audiens, dan kami bersemangat untuk bereksperimen dengan peluang penjualan baru yang memungkinkan komunitas kami menemukan dan terlibat dengan apa yang mereka sukai,” lanjut juru bicara.

Pada bagian "shop" berfungsi sebagai pusat produk yang dijual di TikTok Shop. Fitur belanja bagi pedagang dapat mejual produk langsung. TikTok Shop saat ini tersedia di pasar tertentu, termasuk Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Inggris.

TikTok mengikuti program aplikasi versi Tiongkok, Douyin. Mayoritas pendapatan Douyin berasal dari integrasi e-commerce. Program ini juga menawarkan pendapatan lebih bagi kreator melalui kerja sama dengan merek yang memfasilitasi lebih banyak jenis promosi di aplikasi.

Lebih lanjut, TikTok berharap program itu bisa membantunya bersaing dengan Instagram dan YouTube dalam memberikan pendapatan bagi kreator.

Baca Juga:
Matrixport Solana Miliki Skalabilitas Kemampuan Lebih Baik Dibandingkan Ethereum

Bahkan saat ini, Kreator konten bisa menghasilkan lebih banyak uang di YouTube, melalui Program Mitra YouTube.

Karena itulah, TikTok perlu membuat program jual-beli yang akan memberikan lebih banyak potensi dan peluang pendapatan, serta membantu ByteDance memanfaatkan popularitas aplikasi.

SHARE:

Faktor-faktor yang Menunjang Nvidia Kuasai Pasar AI

Libatkan Industri Perbankan, Pemerintah Putus Aliran Dana Transaksi Judol