Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Shop Luncurkan Fitur Shopping Center, Ini Kegunaannya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok Shop mengumumkan kehadiran fitur terbarunya yaitu Shopping Center di Indonesia. Fitur ini bertujuan untuk mempermudah pengguna menemukan lebih banyak pilihan produk, dan di sisi lain membantu merchant mengelola pesanan dengan lebih baik di dalam TikTok Shop.

Shopping Center terletak di dalam tab 'Shop' yang mudah diakses. Kehadiran fitur ini mengacu pada konsep Shoppertainment yang diperkenalkan oleh TikTok, yang menitikberatkan pentingnya bagi brand dan bisnis untuk menghadirkan unsur hiburan terlebih dahulu (entertainment-first), sebelum mengajak pengguna untuk melakukan kegiatan berbelanja (commerce-second) di TikTok.

Baca Juga:
Cara TikTok Dorong Digitalisasi UMKM Lokal

Dalam fitur Shopping Center, TikTok Shop menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja dengan mempersingkat alur belanja konsumen, di mana mereka bisa langsung mengakses apapun yang berkaitan dengan aktivitas belanja di dalam satu tab.

Dalam tab ini, pengguna dapat melihat pesanan, keranjang, history belanja, chat dengan penjual, sampai mengatur alamat dan metode pembayaran.

Produk-produk dalam fitur Shopping Center telah dibagi sesuai dengan kategori agar pengguna bisa mendapatkan produk yang mereka cari dengan cepat dan mudah, seperti kategori kecantikan, pakaian wanita, elektronik, makanan, dan banyak lagi. Di bagian atas halaman juga terdapat informasi flash sale dan hitung mundur waktunya, agar pengguna tidak ketinggalan informasi tentang produk yang sedang diskon.

"Dengan memperkenalkan fitur baru yaitu Shopping Center, pengguna bisa merasakan pengalaman berbelanja yang mudah, ringkas, sekaligus menghibur di platform TikTok. Sedangkan untuk bisnis, kami berharap fitur ini dapat membantu mereka berkembang agar dapat ditemukan dengan lebih mudah dan mendapatkan lebih banyak pelanggan baru, memanfaatkan kekuatan komunitas TikTok," jelas perwakilan TikTok Shop Indonesia.

Baca Juga:
Rayakan HUT RI, TikTok Bikin Acara Keliling Destinasi Super Prioritas

Bagi merchant, fitur Shopping Center menyediakan flash sales dan brand snaps dalam momen sale harian dan sale besar.

Dalam kampanye 10.10 tahun ini, GMV secara keseluruhan naik sebesar 148% dengan kontribusi fitur Shopping Center sebesar 17,7%.

SHARE:

Faktor-faktor yang Menunjang Nvidia Kuasai Pasar AI

Libatkan Industri Perbankan, Pemerintah Putus Aliran Dana Transaksi Judol