Technologue.id, Jakarta - Tiktok menjadi salah satu platfrom yang saat ini tengah digandrungi oleh banyak masyarakat dari berbagai usia dan kalangan. Banyak hal yang bisa didapatkan saat mengunjungi platform tersebut, salah satunya adalah mengenai edukasi.
Kategori edukasi di TikTok telah menjadi salah satu kategori dengan pertumbuhan terpesat yang diisi dengan berbagai konten, baik dari edukasi formal maupun nonformal.
Perkembangan ini terlihat sejak peluncuran kampanye #SamaSamaBelajar di TikTok yang diselenggarakan pada tahun 2020-2021, dan telah mengumpulkan 95 miliar views.
Melanjutkan semangat belajar beragam hal dari mana saja dan kapan saja, TikTok kembali hadir dengan meluncurkan kampanye #SerunyaBelajar.
Baca Juga:
Lazada Gelar Lazada Mothers and Baby Festival 2022
Mengundang para pengguna untuk merasakan keseruan saling belajar dan berbagi konten informatif yang menghibur di TikTok.
Kampanye ini akan menunjuk Cinta Laura sebagai Campaign Ambassador dan wajah kampanye edukasi terbaru ini untuk mengajak komunitas TikTok berbagi konten informatif dan menghibur di dalam platform.
Perkembangan edukasi di TikTok sendiri bisa dikatakan tidak luput dari dukungan dari komunitas di TikTok itu sendiri, yang aktif untuk berkreasi dan menjadikan TikTok sebagai tempat untuk belajar dan berbagi informasi yang menghibur.
Apalagi dengan adanya fitur-fitur TikTok sekarang yang dapat mempermudah pengguna untuk membagiakan berbagai informasi, pengetahuan, dan skill yang mereka kuasai. Serta juga dapat membuat konten edukasi dapat dikemas lebih efektif dan mungkin lebih mudah dipahami pula.
Kampanye edukasi terbaru dari TikTok kali ini fokus mengajak pengguna untuk sama-sama menikmati dan berbagi semangat belajar dengan cara seru. Untuk menyebarluaskan semangat ini, figur publik Cinta Laura Kiehl juga ditunjuk sebagai Campaign Ambassador untuk #SerunyaBelajar Ada di TikTok.
"Bagi saya, proses belajar adalah perjalanan yang tidak akan ada habisnya. Untuk itu, saya senang sekali bisa menjadi bagian dari kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok. Saya ingin ikut berbagi proses dan pengalaman belajar pribadi saya dengan cara yang seru dan menghibur kepada komunitas TikTok dan masyarakat yang lebih luas," tutur sosok yang peduli pada pendidikan ini.
Bersama Cinta Laura Kiehl, kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik bagi komunitas TikTok dan masyarakat lebih luas.
Beberapa di antaranya adalah kompetisi konten edukasi #SerunyaBelajar di platform TikTok, kegiatan luring di MBloc Space, Jakarta Selatan yang akan diramaikan dengan berbagai diskusi bersama para ahli dan top kreator TikTok sekaligus disiarkan secara daring melalui TikTok LIVE, pertunjukan musik, instalasi seni menarik, dan beragam kegiatan seru lainnya.
Baca Juga:
Dua Hari Digratiskan, Game Fall Guys Tembus 20 Juta Pemain
Seluruh kegiatan kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Kegiatan ini meliputi kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022, dan kegiatan di MBloc Space yang diisi dengan Creative Edu Exhibition dan Networking Party.
Acara yang berlangsung mulai 4 hingga 10 Juli 2022 ini terbuka bagi seluruh masyarakat, dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.
Konten-konten edukasi yang inspiratif dan menghibur di TikTok dapat diakses melalui tagar #SerunyaBelajar di laman discovery TikTok. Untuk informasi lebih lengkap terkait kegiatan kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" di TikTok.