Technologue.id, Jakarta - Telkomsel menghadirkan pengembangan layanan pendukung aktivitas perbankan melalui layanan aplikasi Telkomsel REDI.
Dengan beragam fitur baru yang ditawarkan, aplikasi ini dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam akses menu keuangan dari berbagai layanan perbankan di Indonesia yang lebih terintegrasi dan aman.
Baca Juga:
Telkomsel Suguhkan Pengalaman Jaringan 5G di Papua
Ronny W Sugiadha SVP Digital Advertising and Banking Telkomsel mengatakan, bahwa Telkomsel REDI merupakan kelanjutan pengembangan dari layanan m-Banking Telkomsel yang sudah hadir sejak 2002.
"Melalui Telkomsel REDI, kami mengintegrasikan sejumlah layanan keuangan digital dari mitra perbankan ternama, yang diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat dalam mengelola berbagai rekening yang dimiliki dari berbagai mitra perbankan ke dalam satu askes layanan aplikasi," tutur Ronny.
Ronny menjelaskan, layanan unggulan yang ada di aplikasi Telkomsel REDI, seperti pembukaan dan pengelolaan rekening, transfer uang, hingga transaksi perbankan lainnya, kini semakin dimudahkan dengan akses transaksi cashless yang terintegrasi.
Saat ini terdapat lebih dari 20 institusi perbankan yang tergabung dan terintegrasi dengan layanan Telkomsel REDI. Kedepannya Telkomsel REDI akan terus menambah jumlah mitra institusi perbankan.
Baca Juga:
Bak “Anak Emas”, Ini Perlakukan Telkomsel untuk Orbit 5G
Selain dapat mengelola lebih dari satu rekening bank, Telkomsel REDI memiliki beberapa fitur unggulan lainnya, seperti payment reminder yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan tepat waktu, baik itu pembayaran kartu kredit, PDAM, tagihan telpon pascabayar, listrik, e-commerce, TV kabel, internet, asuransi, hingga pembelian tiket.
Kemudian fitur expense management yang memudahkan pengguna untuk mencatat pengeluaran berdasarkan kategori per jangka waktu tertentu, hingga fitur membuka akun rekening baru dengan para mitra bank yang sudah terintegrasi dalam aplikasi Telkomsel REDI.
Dengan menggunakan Telkomsel REDI, pelanggan juga dapat melakukan pengiriman uang lebih mudah hanya dengan menggunakan nomor ponsel pemilik rekening tujuan, split bill, transfer cepat menggunakan fitur scan QR Code dan melakukan top up pulsa, token listrik, serta saldo dompet digital seperti GoPay, OVO, dan LinkAja.