Technologue.id, Jakarta - Layanan HOOQ di Indonesia resmi ditutup terhitung tanggal 30 April 2020. Namun sebulan sebelumnya, Telkomsel sudah mulai melakukan penutupan layanan HOOQ bagi pelanggan Telkomsel secara bertahap sejak tanggal 30 Maret 2020.
Aldin Hasyim, External Corporate Communications Telkomsel, menjelaskan, bahwa pelanggan sudah tidak dapat mengakses konten HOOQ melalui aplikasi MAXstream sejak tanggal 27 April 2020 yang lalu.
Baca Juga:
Telkom Siapkan Pengganti HOOQ di IndiHome
Bagi pengguna yang membeli paket internet untuk mengakses HOOQ, seperti paket internet Maxstream, OMG, atau Entertainment, maka kuota tersebut masih bisa dipakai sampai dengan masa berakhir paket.
"Setelah melewati batas 30 April 2020, pelanggan Telkomsel tidak lagi dapat menggunakan kuota MAXstream, OMG, atau Entertainment untuk mengakses layanan atau aplikasi HOOQ, namun kuota tersebut masih dapat digunakan sampai dengan masa berakhir kuota untuk menikmati konten lainnya," ujar Aldin, kepada Technologue.id, Jumat (1/5/2020).
Baca Juga:
Goodbye, Hooq Resmi Tutup Layanan di Indonesia
Saat disinggung soal pengganti HOOQ di Maxstream, pihak Telkomsel belum menjelaskan secara gamblang. Mereka berkomitmen terus memperkaya ragam konten hiburan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan selera pelanggan.
Hal ini dilakukan dengan mengintegrasikan konten melalui kolaborasi dengan mitra penyedia konten video (OTT partner) dalam dan luar negeri, menghadirkan linear channels serta konten andalan MAXstream Original.