Technologue.id, Jakarta – Tak bisa dipungkiri, gelaran Indocomtech tiap tahunnya identik dengan ajang promosi dan penjualan berbagai perangkat komputasi dan gadget. Namun berbeda dengan sebelumnya, kini semakin banyak pula program edukasi dan seminar selama 5 hari jalannya pameran. “Bicara tentang Indocomtech selalu ada teknologi, ritel, B2B, dan tahun ini berkembang dengan adanya edukasi yang kami undang ada 20 sekolah di Jabodetabek, ini merupakan dukungan kami terhadap sekolah. Ada SMK Corner untuk menampilkan karya-karya di bidang teknologi,” ujar Rudi D. Muliadi, Ketua APKOMINDO.
Baca juga:
Cuci Gudang! Erafone Jual Ponsel Ex-Display dan Ex-Service di Indocomteh 2018
Pada hari pertama juga digelar talkshow dan workshop yang berlangsung di Activity Room yang mencakup: Expand Your Creativity with Digital Printing oleh Rudi Susanto, Digitalisasi Teknologi Laser Transfer Industri UKM, Sablon & Promosi oleh Victor Imanuel serta Moza. “Indocomtech 2018 terasa beda dengan adanya sisi edukasi dalam bidang fintech, IoT, blockchain, robotics, dan prototype serta didukung oleh sejumlah komunitas seperti Komunitas Printing Indonesia (KOPI), komunitas Republic of Games dan lainnya,” tambah Rudi D. Muliadi.Baca juga:
Telkomsel Luncurkan Game MOBA Pertamanya, ShellFire
Program-program edukasi mengenai teknologi informasi dan komunikasi di Activity Room Indocomtech 2018 dimulai dengan Diskusi Edukasi 4.0 Tantangan dan Solusinya by Apkomindo Excellent Center, lantas dilanjutkan dengan Color Management, dan Sukses Bisnis Digital Printing.Baca juga:
Bangkit dari Bangkrut, Vertu Kembali Jual Ponsel Mewah, Harganya?
Indocometch 2018 digelar di Jakarta Convention Center selama lima hari dengan harga tiket masuk hanya Rp20.000 per orang untuk hari Rabu-Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp30.000 per orang.