Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha Indosat Ooredoo Hutchison pada Januari lalu ternyata belum mendapat restu pelanggan sepenuhnya terutama pelanggan Tri Indonesia. Mereka mengeluhkan jaringan Tri Indonesia sering gangguan atau hilang sinyal usai merger.
Hal ini netizen sampaikan di media sosial Twitter. Menurut pantauan Technologue.id pada Selasa (28/6), topik "Indosat", "Tri Mantab Banget", hingga "gangguan" menempati jajaran trending topic Twitter di Indonesia menyusul gangguan sinyal yang dialami pelanggan Tri Indonesia.
Baca Juga:
Netizen Ngomel-ngomel Sinyal Tri Indonesia Hilang
Baca Juga:
Setelah Telkomsel dan IndiHome, Kini Giliran Indosat Alami Gangguan
Saat pengumuman merger lalu, Director & Chief Strategy & Execution Officer Indosat Ooredoo Hutchison Armand Hermawan mengatakan, merger ini akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh pelanggan. Pasalnya, kekuatan finansial yang dimiliki kini membuat ISAT mempunyai kapasitas untuk memberikan layanan yang lebih baik.
Gabungan perusahaan ini juga akan memiliki jaringan dan cakupan yang lebih besar sehingga akan membuat pelanggan punya jangkauan yang lebih luas.
"Ada peningkatan efisiensi yang didapat karena perusahaan dapat mengalihkan investasi ke daerah-daerah lain, di luar daerah yang sudah padat dengan sinyak kami," kata Armand di Jakarta Selatan.