Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
SHAREit Bagikan Tren Aplikasi Terpopuler di Indonesia Selama Ramadan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform online dan offline konten digital global, SHAREit Group, telah meluncurkan riset tren aplikasi yang paling banyak dibagikan selama bulan Ramadan 2022 di Indonesia.

Dalam laporan yang bertajuk “Plan an Impactful Ramadhan 2022”, SHAREit mengumumkan beberapa aplikasi-aplikasi tersebut, yakni aplikasi keuangan (fintech), buku dan referensi, portal berita dan majalah, aplikasi hiburan olahraga, resep makanan, aplikasi kesehatan, kebugaran (health & fitness), aplikasi chatting, dan event.

Country Sales Director of SHAREit Group Aat Pangestu Hadi mengatakan bahwa bulan Suci Ramadan menjadi momen peningkatan penggunaan berbagai aplikasi.

Baca Juga:
Google Kenalkan Kontrol Baru yang Membatasi Iklan

"Hal ini dikarenakan setiap individu ingin mencari yang terbaik untuk mempersiapkan kebutuhan Hari Raya dengan kerabat, teman, dan keluarga mereka. Momen ini menjadi peluang yang baik bagi SHAREiT untuk memenangkan persaingan pasar dengan mengikuti fase yang biasa terjadi di Bulan Ramadhan," tutur Aat Pangestu Hadi.

Berdasarkan hasil riset SHAREit, berikut daftar aplikasi yang paling sering digunakan selama Ramadhan beserta persentasenya:

  • Aplikasi keuangan (fintech) mengalami peningkatan dari 25% menjadi 43% pada fase ketiga Ramadhan.
  • Aplikasi event meningkat signifikan dari 55% menjadi 80%.
  • Aplikasi buku dan referensi meningkat dari 43% menjadi 67% pada fase kedua.
  • Aplikasi berita dan majalah meningkat sebesar 43% pada fase pertama.
  • Aplikasi Olahraga juga mengalami lonjakan dari 55% mejadi 69%.
  • Aplikasi medis meningkat dari 25% pada fase pertama 36% pada fase ketiga.
  • Aplikasi makanan meningkat sebesar 29%.
  • Aplikasi kesehatan dan kebugaran juga mengalami peningkatan 32%
  • Aplikasi komunikasi meningkat 26% pada fase keempat.

Baca Juga:
Instagram Uji Coba Fitur Pin Post di Profil Pengguna

Sebagai salah satu aplikasi berbagi, SHAREit juga memiliki banyak pengguna dan menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh publik. Hal ini tentunya semakin memperkuat kehadiran SHAREit sebagai aplikasi berbagi konten yang dipercaya dan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Ke depan, SHAREit akan terus mengintegrasikan platform periklanan dan solusi pembayaran global guna mewujudkan loop tertutup periklanan komersial melalui solusi sistemik yang efisien untuk mempermudah merek dan pemasar (marketer) di Indonesia.

SHARE:

Indosat Catat Pendapatan Rp 41T Sepanjang 2024

LMF 2024 Digelar, Ada Lowongan Kerja Ramah Lingkungan