Technologue.id, Jakarta - Platform berbagi mobil (sewa & menyewa) mengumumkan peluncuran layanannya di Indonesia.
Setelah hadir di India, Zoomcar telah berekspansi ke Asia Tenggara dan menunjuk Tessa Karina sebagai Marketing Head untuk Indonesia yang akan bertanggung jawab untuk mengembangkan bisnis.
Ekspansi bisnis secara geografis ini sejalan dengan misi utama Zoomcar untuk memberikan pilihan akses mobil di pasar negara berkembang terbesar, dengan populasi terbanyak, dan pertumbuhan paling cepat di dunia.
Baca Juga:
CARRO Square Resmi Dibuka, Konsep Pemasaran Mobil Bekas secara Hybrid
"Setelah kehadiran kami baru-baru ini di Vietnam dan Mesir, kami bersemangat memperluas kehadiran kami ke pasar lainnya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Untuk itu, kami sangat senang menyambut Tessa sebagai Marketing Head baru kami di Indonesia dan berharap pengalamannya dalam meningkatkan bisnis secara agresif dan membangun kemitraan yang kuat dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan kami," ujar Sreejith Hrishikesh, President - International Operations, Zoomcar.
Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia, mengatakan, "Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Zoomcar Indonesia dan sangat antusias dalam mengambil peran membangun pertumbuhan yang berkelanjutan bagi perusahaan sekaligus memberikan dampak sosial ekonomi yang positif bagi masyarakat. Ke depannya saya optimis bersama Zoomcar Indonesia bisa mencatatkan pertumbuhan yang signifikan."
Selain itu, Zoomcar baru-baru ini berhasil meraih pendanaan tambahan melalui private placement senilai U$92 juta yang dipimpin oleh SternAegis Ventures yang berbasis di New York dengan partisipasi dari pengelola dana dan investor institusional terkemuka di dunia.
Baca Juga:
Mobil Rakitan Lokal Diminati, SPK Hyundai Creta Terus Meningkat
Dana tambahan ini akan digunakan untuk mengembangkan platform penyewaan mobil Zoomcar di India dan beberapa pasar di Asia, serta kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).
Perusahaan akan terus berinvestasi pada platform engineering dan ilmu data (data science) yang canggih guna memperkuat kepemimpinan di pasar global.
Selain melakukan peningkatan investasi dalam penerapan IoT, machine learning, dan visi komputer untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna, Zoomcar juga berencana memperkuat solusi perangkat lunak untuk bisnis kepada produsen suku cadang orisinil dan perusahaan asuransi.