Technologue.id, Jakarta - Industri pariwisata saat Ramadan kembali bergairah setelah sempat meredup lantaran Covid-19. Momen Ramadan dan Lebaran menjadi dua momen tahunan yang umumnya dihabiskan bersama keluarga. Kumpul bersama orang-orang terkasih, acap kali dilakukan sambil staycation untuk memberikan nuansa berbeda melengkapi selebrasi momen istimewa.
Dalam menyambut bulan suci Ramadan, ada beberapa tradisi unik di Indonesia. Meski tradisi tersebut berbeda-beda, tetapi tujuannya satu, yaitu sebagai bentuk rasa syukur datangnya bulan puasa. Dikutip dari situs Indonesiabaik oleh Kominfo, Indonesia memiliki banyak tradisi atau ritual khas dalam menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadan.
Baca Juga:
Dapat Pendanaan Tahap Awal, Untukmu.AI Siap Disrupsi Industri Pemberian Hadiah
Mengingat prediksi Korps Lalu Lintas Polri, jumlah pemudik lebaran 2024 diperkirakan mencapai 200 juta orang atau naik 6 persen dibandingkan jumlah pemudik lebaran tahun 2023, OYO berupaya untuk menyambut semarak bulan Ramadan dengan terus memberikan pilihan akomodasi terbaik dengan harga yang efisien untuk menyemarakkan suasana Ramadan tahun ini.
Dengan kemudahan yang ditawarkan dan harga terjangkau, OYO membagikan promo diskon menginap hingga 75% dengan mengunduh aplikasi OYO dan melakukan pencarian properti yang sesuai serta menggunakan kode OYOBEDUG. Promo ini berlaku di seluruh properti OYO di Indonesia mulai 10 Maret hingga 9 April 2024.
“Menjadi momentum yang dirayakan sangat meriah di Indonesia, inisiatif ini kami lakukan untuk ikut serta dalam memeriahkan bulan Ramadan, dan mendorong lebih banyak perjalanan untuk mendukung pemerintah Indonesia pada industri pariwisata," ujar Hendro Tan, Country Operation Head OYO.
Baca Juga:
Mengaku Karyawan Biznet, Hacker Bocorkan 380 Ribu Data Pelanggannya ke Dark Web
Konsistensi OYO dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia.
Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka. Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal.