Technologue.id, Jakarta – redBus, platform pemesanan bus antarkota dan shuttle bus online, resmi meluncurkan layanannya di Indonesia. Para pengguna bus di seluruh negeri kini dapat memesan dan membeli tiket bus dan shuttle bus mereka secara online untuk melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia. Dengan visi mendigitalkan persediaan tiket bus dan shuttle bus, redBus bertujuan untuk membuat proses pemesanan bus jauh lebih mudah dan nyaman, baik bagi operator bus maupun pengguna bus di Indonesia. Setelah melayani lebih dari 18 juta pelanggan di seluruh dunia dan menjual lebih dari 170 juta tiket bus, redBus saat ini beroperasi di enam negara, termasuk India, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Peru, dan Singapura. “redBus membantu mereka untuk memesan tempat duduk favorit mereka pada waktu perjalanan yang mereka inginkan tanpa harus mengalami kesulitan dengan berdiri dalam antrian panjang di depan loket,” ucap Prakash Sangam, CEO redBus.
Baca juga:
Fintech Syariah Alami Tawarkan Layanan Pembiayaan UKM Bersifat Sharia-Driven
Lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus di Indonesia telah menjalin kerjasama dengan redBus sebagai mitra resmi mereka untuk mendistribusikan tiket mereka secara online. Beberapa perusahaan dan operator bus yang populer termasuk nama-nama besar seperti Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam dan masih banyak lagi. redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat & Jawa Tengah. redBus juga melihat minat yang besar pada rute pendek seperti Jabodetabek ke Bandung serta Joglo Semar (Yogyakarta, Solo, Semarang).Baca juga:
Kompetisi Go-Jek vs Grab Berlanjut ke Arena Regional
Untuk lebih memudahkan seluruh proses pemesanan, redBus menyediakan beberapa opsi pembayaran yang aman bagi pengguna di Indonesia. Pembayaran tiket yang dipesan melalui redBus dapat dilakukan melalui transfer bank. Pengguna juga memiliki pilihan untuk membayar melalui GoPay atau melalui Alfamart terdekat mereka. redBus dilengkapi dengan fitur-fitur yang dikemas di dalam aplikasi, seperti mTicket di mana para pengguna dapat memperoleh tiket bus mereka melalui SMS langsung di ponsel mereka tanpa perlu mencetaknya ketika naik bus.Baca juga:
Pengguna juga dapat membaca ulasan & peringkat oleh sesama pengguna bus sehingga membantu mereka memutuskan pilihan terhadap perusahaan bus. Fitur ini juga membantu operator bus memahami masalah konsumen di tempat dan meningkatkan layanan bus berdasarkan tanggapan pengguna. “Kami percaya bahwa dengan komitmen, usaha dan pengalaman global serta kemitraan yang dimiliki oleh redBus, kami akan mampu menjadikan perjalanan dengan bus sebagai sebuah pengalaman yang lebih menyenangkan dan membantu mengembangkan pasar perjalanan bus di Indonesia,” tambah Danan Christadoss, Country HeadredBus Indonesia.