Technologue.id, Jakarta - Layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup Pinhome Home Service (PHS) mulai 28 Februari 2022 resmi melepaskan diri dari aplikasi Gojek setelah terintegrasi selama satu tahun.
Kendati demikian, terhitung mulai 21 Februari 2022, PHS hanya dapat dipesan melalui aplikasi Pinhome dengan menghadirkan layanan yang semakin lengkap seperti layanan relaksasi atau massage dan perbaikan AC.
Apabila sebelumnya pelanggan hanya dapat melakukan pembayaran via Gopay, kini pelanggan memiliki opsi pembayaran yang lebih beragam dan tetap cashless melalui virtual account ALTO, PRIMA, dan ATM Bersama. Selain itu, pengguna baru juga langsung mendapatkan potongan 70 persen (hingga Rp35 ribu) dengan memasukkan kode voucher PINHOMEAPP di aplikasi Pinhome.
Selain jasa home cleaning, cuci mobil, cuci AC, dan massage, kini Pinhome telah merilis jasa baru yakni jasa perbaikan AC. Pinhome pun senantiasa melakukan peningkatan fitur untuk memastikan pengalaman user journey yang aman dan nyaman. Seperti;
- Memastikan pelanggan dapat memilih RJP yang telah bekerja di pesanan sebelumnya,
- Penentuan lokasi (maps) yang lebih akurat,
- Chat room langsung di aplikasi,
- Penyensoran kata-kata kasar dan nomor telepon demi keamanan,
- Pelanggan dapat memilih opsi refund atau pemesanan ulang,
- Membeli paket voucher jasa PHS dengan tarif lebih hemat,
- Mengetahui update mengenai status dari ongoing order melalui in-app push notification,
- Kolom alasan pembatalan pesanan sebagai bagian dari evaluasi kami
Meski berpindah platform, namun pelanggan tetap terlindungi dengan adanya Customer Happiness Program untuk menjamin kualitas dan keamanan layanan yang diberikan oleh RJP. Program ini memiliki tiga pilar janji sebagai bentuk komitmen PHS untuk kepuasan pelanggan mencakup garansi layanan, asuransi layanan, dan rekan jasa terlatih.
Manfaat dari program ini yakni memastikan Rekan Jasa Pinhome yang bertugas memiliki minimal dua tahun pengalaman dan bersertifikasi serta jaminan klaim asuransi hingga Rp5 juta per kasus untuk kerusakan atau kehilangan barang, dan cedera fisik.
Berikut detail klaim asuransi pelanggan Pinhome Home Service:
Biaya asuransi sudah termasuk biaya final yang dibayarkan konsumen saat memesan layanan PHS.
Manfaat Asuransi;
- Klaim sampai Rp5 juta/klaim untuk santunan atau penggantian medis apabila pelanggan mengalami cedera tubuh disebabkan oleh mitra PHS pada saat pengerjaan layanan.
- Klaim sampai Rp5 juta/klaim untuk penggantian pembelian barang apabila pelanggan mengalami kerusakan pada properti yang disebabkan oleh mitra PHS pada saat pengerjaan layanan.
- Klaim sampai Rp5 juta/klaim untuk penggantian pembelian barang oleh PHS apabila pelanggan mengalami kehilangan barang yang disebabkan oleh mitra PHS pada saat pengerjaan layanan.
Ketentuan Klaim Asuransi;
- Home Cleaning & Massage: Mengajukan klaim sehari setelah hari pengerjaan layanan, dengan batas waktu 1x24 jam
- Cuci AC & AC Fixing: Mengajukan klaim sehari setelah hari pengerjaan layanan, dengan batas waktu 3x24 jam
Hingga kini, layanan PHS dapat diakses di 31 kota dan kabupaten di Indonesia meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kab. Tangerang, Kota Depok, Kota bekasi, Kab. Bekasi, Kota Bogor, Kab. Bogor, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Surabaya, Kab. Sidoarjo, Kota Yogyakarta, Kab. Sleman, Kota Malang, Kota Semarang, Kota Makassar, Kab. Badung, Kota Denpasar, Kota Medan, Kota Bandar Lampung,
Selain itu, terdapat penambahan empat kota baru yakni kota Batam, kota Palembang, kota Balikpapan, kota Samarinda, dan kota Banjarmasin.
Dalam rangka ulang tahun Pinhome Home Service yang pertama pada 25 Januari 2022 lalu, Pinhome merilis sebuah video komersial bertajuk "Jagoan Lama, Semangat Baru". Video ini menghadirkan potret ratusan Rekan Jasa Pinhome (RJP) sebagai representasi "jagoan lama" yang senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik untuk pelanggan dengan "semangat baru" di platform dan tahun yang baru ini. Tagline tersebut semakin mengukuhkan eksistensi PHS di sektor jasa rumah tangga dan gaya hidup di Indonesia, di mana PHS berkomitmen untuk memberikan layanan yang aman dan nyaman dengan senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.
Pinhome Home Service Project Head, Sugih Muliawan, mengatakan pada awalnya membangun Pinhome Home Service merupakan tantangan tersendiri bagi bisnis Pinhome. Didirikan pertama kali di tengah pandemi, nyatanya tak menyurutkan animo masyarakat untuk bergabung sebagai Rekan Jasa Pinhome (RJP). Bahkan kini, Pinhome telah membantu sekitar lebih dari 4.000 RJP yang tersebar di seluruh wilayah operasional PHS.
"Tahun pertama selalu menjadi masa yang paling sulit (dalam membangun bisnis). Bersamaan dengan bergabungnya belasan ribu anggota kemitraan sebagai Rekan Jasa Pinhome, sekarang kami semakin siap untuk merevolusi industri industri layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup," ujar Sugih.
Selama satu tahun terakhir, Pinhome Home Service by Pinhome telah membantu pengguna dengan menyediakan layanan kebersihan sejak Januari 2021. Hari ini, guna menyemarakkan ulang tahun Pinhome Home Service (PHS) yang pertama, Pinhome mempersembahkan promo spesial bertajuk "Pesta Traktiran Pinhome (PETIR)".
Menangkan Grand Prize gratis voucher layanan Pinhome Home Service selama satu tahun penuh serta puluhan voucher harian senilai satu voucher sebesar Rp111.000 untuk satu pemenang yang diundi dan diumumkan setiap hari selama periode promo.
Syarat dan ketentuan grand prize gratis 1 tahun layanan:
- Periode undian 23 Januari - 13 Februari 2022
- Peserta diwajibkan untuk mengikuti akun Instagram @pinhomeservice
- Peserta harus menyelesaikan pemesanan layanan Pinhome Home Service melalui aplikasi Pinhome selama periode undian
- Peserta harus menceritakan pengalamannya menikmati layanan Pinhome Home Service melalui Instagram Story dan/atau Instagram Post, dan tag akun @pinhomeservice selama periode undian
- 2 pemenang beruntung masing-masing akan mendapatkan voucher Pinhome Home Service setiap bulannya selama setahun, dengan total nilai Rp1.200.000 untuk setiap pemenang
- Pemenang akan diumumkan paling lambat tanggal 20 Februari 2022 di akun instagram @pinhomeservice dan melalui nomor HP (WhatsApp) atau alamat email yang terdaftar di akun Pinhome. Pastikan Anda mengecek instagram Pinhome, WhatsApp dan email Anda secara rutin
- Keputusan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
- Pinhome Home Service berhak mengubah syarat dan ketentuan program undian ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya
- Pinhome Home Service berhak membatalkan status pemenang, terutama bila terdapat indikasi penipuan dan/atau kecurangan
Syarat dan ketentuan program gratis voucher harian:
- Periode undian 25 Januari - 13 Februari 2022
- Peserta diwajibkan untuk mengikuti akun Instagram @pinhomeservice
- Peserta harus mengunduh aplikasi Pinhome melalui App Store atau Google Play Store dan mengambil cuplikan layar/screenshot bukti bahwa sudah mengunduh aplikasi.
- Peserta harus mengunggah bukti download tersebut melalui Instagram Story akun masing-masing, menuliskan layanan Pinhome Home Service apa yang ingin dicoba beserta alasannya dan mention @pinhomeservice
- 1 pemenang beruntung setiap harinya akan mendapat voucher Rp111.000 yang dapat digunakan untuk mencoba layanan Pinhome Home Service
- Pemenang akan diumumkan setiap H+1 melalui Instagram @pinhomeservice, pastikan Anda mengecek instagram Pinhome Home Service secara rutin
- Keputusan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
- Pinhome Home Service berhak mengubah syarat dan ketentuan program undian ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya
- Pinhome Home Service berhak membatalkan status pemenang terutama bila terdapat indikasi penipuan dan/atau kecurangan