Technologue.id, Jakarta - Microsoft akhirnya resmi mencaplok Activision Blizzard King dengan nilai USD69 Miliar atau setara Rp1.000 triliun lebih. Raksasa software tersebut berhasil mengakuisisi Activision Blizzard King setelah proses yang panjang selama 21 bulan.
Proses yang pelik tersebut dilalui Microsoft lantaran perusahaan melakukan persiapan hingga bergulat dengan badan pengawas.
Baca Juga:
Sony Luncurkan Duo Kamera Full-frame Premium: Alpha 7C II dan Alpha 7CR
Kesepakatan dengan nilai yang fantastis ini membuat beberapa waralaba game yang paling menguntungkan berada di bawah payung Microsoft/Xbox, termasuk Call of Duty, Candy Crush, Warcraft, dan lain-lain.
Beberapa judul game di atas tentu tidak asing lagi dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Menurut CEO Xbox, Phil Spencer, Microsoft sedang berupaya memasukkan game Activision Blizzard ke Xbox Game Pass, dikutip dari Venturebeat.
Baca Juga:
Viral Pencurian iPad dan Notebook di Kereta Api
Ia tidak mengatakan secara spesifik game apa yang dimaksud. Activision Blizzard mengatakan, mereka mengantisipasi game-game tersebut akan hadir di Game Pass paling cepat tahun depan.
CEO Activision Bobby Kotick kemungkinan akan pensiun awal tahun depan dan membawa "parasut emas" senilai USD15 juta.