Technologue.id, Jakarta - Kabar terbaru hadir dari Meta untuk para pengguna salah satu platform miliknya yaitu Instagram. Meta telah mengumumkan akan memperkenalkan Reels API ke beberapa titik akhir di Platform Instagram untuk pengembang.
Dilansir dari Tech Crunch (28/6), bahwa perusahaan akan memperkenalkan Reels API baru, setelah mendengar dari komunitas pengembangnya bahwa Reels merupakan prioritas utamanya.
Meta memperluas cakupan dukungan Reels ke penerbitan konten, wawasan, moderasi komentar, pencarian tagar, penemuan bisnis, penyebutan, dan banyak lagi.
Baca Juga:
Steam Gelar 3000 Summer Sale, Ada Diskon Game Sampai 75%
Dengan API baru tersebut, Pengembang akan dapat menggunakannya untuk menjadwalkan Reel dan mendapatkan metrik interaksi sosial untuk Reel.
Pengembang juga dapat memublikasikan Reel di akun Instagram Business menggunakan API baru, serta akan memungkinkan pengembang membalas komentar, menghapus komentar, menyembunyikan/menampilkan komentar, dan menonaktifkan/mengaktifkan komentar di Reel.
Selain itu, pengembang akan dapat menemukan Reel publik yang telah ditandai dengan tagar tertentu. Pengembang juga akan dapat mengidentifikasi Reel di mana Instagram Business atau alias Kreator telah ditandai atau @disebutkan.
Peningkatan API akan tersedia untuk versi saat ini dan semua versi sebelumnya dari API Grafik Instagram. Hal ini memungkinkan pengembang untuk menghubungkan aplikasi mereka ke fitur dan fungsi Instagram.
Baca Juga:
Nokia 8210 Mau Bangkit Lagi
Meta juga mengatakan bahwa Reel akan tersedia secara otomatis untuk pengembang yang sudah memiliki akses ke API yang berlaku.
Sehingga pengembang tidak perlu memasukkan aplikasi mereka melalui Tinjauan Aplikasi tambahan, selama aplikasi mereka telah disetujui untuk tingkat akses izin yang sesuai.
Pada 29 Juni ada sekitar 25% akun pengguna Instagram yang akan memiliki akses ke semua Reels API. Sedangkan API akan diluncurkan secara bertahap ke 100% pengguna pada 6 Juli.