Technologue.id, Jakarta – Line Indonesia kembali menggelar kompetisi digital terbesar milik mereka yang bertajuk Line Creativate 2018. Mengusung tema “Bangga Indonesia”, tahun ini Line mengajang para developer tanah air untuk berkompetisi membuat Chat Bot yang bisa membantu menunjang hidup penggunanya. Melalui kompetisi Chat Bot, Line ingin kembali mendukung serta mengapresiasi para kreator muda berbakat Indonesia untuk menampilkan karyanya dan mendekatkan mereka dengan target pasar yang lebih luas.
Baca juga:
Link, Token Digital Baru Buatan Line
Tidak hanya itu, kompetisi Chat Bot sendiri menawarkan total hadiah sebesar Rp367 juta. Lebih jauh lagi, Chat Bot terbaik dari semua kategori akan berangkat sebagai perwakilan Indonesia guna mengikuti putaran final Line Boot Awards 2018 di Tokyo, Jepang. “Kami ingin mendorong para pencipta untuk menunjukkan dan mengekspresikan kreatifitas mereka. Melalui ‘Bangga Indonesia’, kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia. Maka itu, kami akan menghadirkan konten yang lebih segar dan beraneka ragam, agar bergema ke lebih banyak orang, kata Dale Kim, Managing Director Line Indonesia.Baca juga:
Wiro Sableng Jadi Stiker Lucu di Line
Kompetisi Chat Bot pada ajang Line Creativate 2018 menghadirkan 5 (lima) kategori, yang terdiri atas kategori Hiburan (Fun), Produktivitas (Productivity), Wawasan (Knowledge), Pelajar (Student), dan Prototipe (Prototype). Kategori Hiburan, Wawasan, dan Produktivitas akan memilih 20 Chat Bot terbaik yang kemudian akan disaring menjadi tiga besar. Sementara itu, kategori Pelajar dan Prototipe masing-masing akan memilih 60 Chat Bot terbaik sebelum menentukan juara pertama, kedua, dan ketiga. Sebagai putaran final, setiap tiga besar akan diundang ke Jakarta untuk melakukan presentasi tentang karyanya pada 20 Oktober 2018 nanti.Baca juga:
Makin Berwarna, Line Indonesia Hadirkan Stiker Nama Populer
Adapun sebagai keberlanjutan dari kompetisi Chat Bot ini, Line juga akan mendukung para top Chat Bot dengan memberikan promosi di sejumlah saluran platform milik Line Indonesia. Selain itu, tim Product and Engineering (P&E) dari Line Indonesia juga akan membantu para pemenang tahun ini guna memberikan bimbingan gratis secara berkelanjutan dalam pengembangan produk Chat Bot miliknya. Untuk kompetisi Chat Bot di Line Creativate 2018 sendiri, tenggat waktu pengumpulan akan lebih awal, yaitu sampai 7 Oktober. Bagi para pengguna yang tertarik untuk berlomba dan menerima tantangan ini bisa mengunjungi http://dicoding.id/line. Bagi yang belum pernah membuat Chat Bot sebelumnya pun tak perlu khawatir, sebab Line sudah membuka kelas online di http://bit.ly/line-chatbot-academy untuk mengetahui lebih jauh tentang pembuatan Chat Bot dari awal.