Technologue.id, Jakarta - Meta, perusahaan induk Facebook telah merilis logo baru untuk Facebook. Perubahan ini merupakan bagian dari upaya Meta melakukan rebranding terhadap dirinya dan produk-produknya.
Dikutip dari Gizchina, Senin (25/9/2023), logo baru Facebook terlihat tetap mempertahankan karakter warnanya yakni biru. Hanya saja, biru yang ditonjolkan sedikit lebih gelap.
Baca Juga:
Kantor Pusat Fujitsu Bakal Dipindah dari Tokyo, Ini Alasannya
Selain warna, font yang digunakan pada logo baru Facebook ini terlihat lebih tebal dan tegas. Sehingga, gambar yang ditampilkan bisa lebih mudah dibaca.
Font yang di-update ini untuk menciptakan perlakuan yang konsisten dan meningkatkan keterbacaan Facebook.
"Perubahan yang kami lakukan selaras dengan perubahan yang sedang kami jalankan untuk mempertegas keberadaan perusahaan dan produk-produk yang kami punya sebagai bentuk identitas visual," ujar Meta.
Baca Juga:
Fujifilm Luncurkan Kamera Instax Pal Seukuran Telapak Tangan
Facebook mendeskripsikan desain baru ini sebagai jati diri yang lebih berani, bersemangat, dan tak lekang oleh waktu. Perusahaan juga mengumumkan emoji 'Reaksi' terbaru untuk membangkitkan lebih banyak dimensi dan emosi.