Technologue.id, Jakarta - LinkedIn baru-baru ini dikabarkan menggunakan alat AI generatif pada platform-nya seperti pesan Recruiter dan bagian profil yang dihasilkan oleh AI. Penggunaan AI diharapkan dapat membantu bisnis dan profesional mencapai tujuan mereka.
Dilansir Zdnet, secara teori alat ini menggunakan data dari Halaman LinkedIn dan pengaturan Manajer Kampanye untuk menghasilkan lima berita utama dan menyalin rekomendasi yang dapat pengguna pilih serta disesuaikan dengan keinginan.
Baca Juga:
Smartphone dan AI Bantu Dokter Diagnosis Kanker Kulit Pasien
Tools AI ini sebenarnya akan tersedia di Manajer Kampanye LinkedIn, tempat para profesional pemasaran mengakses alat pemasaran untuk meluncurkan semua jenis iklan di seluruh situs.
Dilaporkan ZDNET sebelumnya, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa AI generatif dapat menyelamatkan profesional pemasaran lebih dari lima jam per minggu atau setara dengan lebih dari sebulan dalam setahun.
Baca Juga:
Asisten AI Terbaru oleh Automattic Meningkatkan Pengalaman Menulis di WordPress
Fitur baru LinkedIn ialah contoh alat yang mengurangi beban kerja harian oleh kalangan pemasar, memungkinkan mereka meningkatkan kinerja dan fokus pada tugas yang lebih signifikan.
Fitur ini sedang diuji dalam bahasa Inggris dengan sekelompok kecil pelanggan di Amerika Utara. LinkedIn membagikan rencana untuk meningkatkan fungsionalitas, bahasa, dan ketersediaan dalam beberapa bulan mendatang.