Technologue.id –LINE kembali meluncurkan set stiker edukasi terkait pencegahan penyebaran COVID-19. Setelah sebelumnya meluncurkan set stiker edukasi COVID-19 dengan empat kreator lokal, kali ini LINE meluncurkan set stiker dengan karakter global milik LINE yaitu BROWN & FRIENDS. Set stiker edukasi BROWN & FRIENDS menampilkan ragam ekspresi dari karakter Brown, Cony, dan Sally, di mana mereka memberikan tips-tips singkat dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran. Set stiker ini sudah dapat diunduh lewat https://lin.ee/aTJ0EnZ/aivc dan bisa didapatkan secara gratis.
Sebelumnya, LINE Indonesia juga telah meluncurkan stiker edukasi COVID-19 yang bekerja sama dengan empat kreator lokal. Stiker ini diterima dengan sangat baik oleh para pengguna LINE dan berhasil menjadi salah satu set stiker yang paling banyak diunduh di periode awal April 2020. Melihat respon yang baik, LINE kali ini ingin membawa karakter BROWN & FRIENDS guna terus mengingatkan para penggunanya tentang hal-hal kecil yang bisa dilakukan pribadi masing-masing tapi bisa memberikan dampak besar dalam melandaikan kurva penyebaran COVID-19.
“Kami merasa bahwa edukasi terkait pencegahan penyebaran COVID-19 tidak bisa berhenti di satu inisiatif saja. Maka dari itu LINE Indonesia lewat fitur-fitur kami akan terus memberikan edukasi yang berkelanjutan kepada para pengguna kami dan mengajak para pengguna untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia,” jelas Trisnia Anchali Kardia, Sales Director LINE Indonesia.
Stiker BROWN & FRIENDS terdiri dari 8 (delapan) set stiker yang membawakan pesan penting dalam pencegahan penyebaran COVID-19 seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjaga kesehatan, makan makanan sehat bergizi, serta mendukung gerakan #DiRumahAja. Pesan-pesan ini dibungkus dengan ekspresi karakter BROWN & FRIENDS sesuai karakter masing-masing yang sangat digemari para pengguna LINE. Diharapkan, para pengguna LINE dapat menggunakan stiker ini di kehidupan sehari-hari dan membantu menyebarkan dan mengingatkan informasi tersebut dalam percakapan dengan teman, kerabat, serta keluarga.
Melalui misinya, CLOSING THE DISTANCE, yang bertujuan untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan, LINE Indonesia berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan informasi terkait COVID-19. Semoga inisiatif ini pun dapat membantu mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.