Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kuartal Ketiga 2021, Xiaomi Raup Pendapatan Rp 174 Triliun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi baru saja merilis laporan pendapatannya untuk kuartal tiga tahun 2021. Tercatat total pendapatan mencapai 78,1 miliar Yuan atau setara Rp 174 triliun.

Angka tersebut naik 8,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Sementara laba bersih perusahaan mencapai 5,2 miliar yuan atau Rp 11 triliun, naik 25,4 persen secara year-on-year (YoY).

"Sepanjang Q3 2021, kami terus memperkuat strategi inti Smartphone X AIoT dan terus mengembangkan pasar smartphone premium. Kami menjadi brand nomor 1 dalam hal pengapalan di 11 negara," kata juru bicara Xiaomi, dalam keterangan resmi, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:

Xiaomi 12 Ultra Usung Kamera Leica?

"Kami terus mengeksplorasi teknologi dan inovasi untuk terus meningkatkan daya saing kami di pasar premium. Pendapatan dari bisnis jasa internet mencapai rekor tinggi, dan melanjutkan komitmen berinvestasi untuk riset dan pengembangan agar memastikan produk kami tetap kompetitif," tambahnya.

Dari bisnis jasa internet, Xiaomi memperoleh pendapatan 7,3 miliar yuan atau Rp 16 triliun, tumbuh 27,1 persen YoY. Pendapatan dari pasar internasional mencapai 1,5 miliar yuan atau menyumbang 19,9% dari total pendapatan.

Pengapalan smartphone Xiaomi mencapai 43,9 juta unit. Pendapatan dari bisnis smartphone mencapai 47,8 miliar yuan dengan margin kotor 12,8% atau naik 4,4 poin persentase YoY.

Baca Juga:

Apple Keok, Mi Band 6 Bikin Xiaomi Jadi Raja Wearable Dunia

Sementara itu, jumlah pengguna Xiaomi terus tumbuh. Per 22 November 2021, jumlah pengguna aktif 30 hari MIUI melampaui angka 500 juta untuk pertama kalinya, naik 32% YoY.

Pendapatan dari segmen produk IoT dan gaya hidup tercatat sebesar 20,9 miliar yuan pada Q3 2021, naik 15,5% YoY. Catatan khusus diberikan kepada pendapatan dari pasar internasional yang mencatat rekor baru.

Xiaomi sendiri terus mengakselerasi inisiatif pertumbuhan retail baru untuk memperkokoh kepemimpinan pada kanal online dan pada saat yang sama memperluas jaringan kanal offline.

Hingga pengumuman ini dibuat, jumlah total toko retail Xiaomi di China daratan telah melewati 10.000 titik.

SHARE:

Faktor-faktor yang Menunjang Nvidia Kuasai Pasar AI

Libatkan Industri Perbankan, Pemerintah Putus Aliran Dana Transaksi Judol