Technologue.id, Jakarta - Koo, platform microblogging yang berbasis di India, menjadi yang pertama di dunia yang menawarkan konten kreator kemampuan untuk membuat postingan menggunakan ChatGPT.
Inovasi terbaru ini menempatkan Koo sebagai platform terdepan dalam memberikan layanan yang memudahkan para kreator untuk mengekspresikan diri dan membangun komunitas di platform mereka.
Integrasi ChatGPT dengan Koo akan memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam membuat konten berkualitas tinggi. Dalam wawancara dengan salah satu pendiri Koo, Mayank Bidawatka, ia menyatakan bahwa platform ini selalu mencari cara untuk membuat pembuatan konten menjadi mudah bagi pengguna mereka. Integrasi ChatGPT bakal memberikan konten kreator bantuan cerdas.
Baca Juga:
My AI, Snapchat Rilis Chatbot AI Berbasis GPT dari OpenAI
Menggunakan ChatGPT, pengguna Koo akan dapat membuat draf postingan tentang topik yang sedang tren atau topik tertentu seperti peristiwa terkini, politik, dan budaya populer. Dengan adanya kemampuan ini, para kreator dapat dengan mudah memperoleh inspirasi tentang apa yang harus dibuat dan menuliskan pemikiran mereka.
Bidawatka menambahkan bahwa Koo akan menjadi platform pertama yang mengintegrasikan teknologi ke dalam kemampuan menulis postingan, yang membuat pesaing terdekatnya, Twitter, menjadi khawatir.
Dilansir Reuters pada Selasa, 14 Maret, Bidawatka menyatakan bahwa sekitar 20 persen pengguna Koo secara aktif membuat konten di aplikasi, dan integrasi ChatGPT dapat membantu meningkatkan angka tersebut.
Bukan hanya itu, platform Koo juga bakal mengeksplorasi penambahan label guna menunjukkan apakah sebuah postingan itu dibuat dengan ChatGPT. Fitur ini tersedia untuk profil terverifikasi di platform dan segera diluncurkan ke semua pengguna.
Baca Juga:
MOSS: Chatbot AI yang Bakal Dirilis China
Sebagai informasi, Koo telah meluncurkan sejumlah fitur global pertama untuk microblogging 2.0, termasuk fungsionalitas tipe bicara dan fitur Koo Multibahasa yang menunggu paten.
Koo juga meluncurkan koin Koo, sebuah program loyalitas bagi pengguna yang terlibat di platform tersebut. Koo terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunanya, sehingga tidak mengherankan jika platform ini menjadi favorit para kreator konten di India dan di seluruh dunia.