Technologue.id, Jakarta - Aplikasi mobile pembelian suku cadang resmi My Suzuki, mendapatkan tanggapan positif bagi pengguna. Pasalnya, aplikasi ini mampu mendorong penjualan spare part mobil maupun motor Suzuki setiap tahun.
"Sejak diluncurkan 2019 lalu, aplikasi My Suzuki mendapatkan tanggapan yang positif dari pengguna. Kontribusinya sangat bagus karena untuk bisnis digital dan membantu konsumen di lokasi yang jauh," ujar Christina Yuwantie, Spareparts Departement Head PT Suzuki Indomobil Motor.
Baca Juga:
Belum Dijual di Indonesia, Pemesanan Suzuki Jimny 5 Pintu Tembus 1.000 Unit Lebih
Peningkatan transaksi ini menunjukkan bahwa aplikasi My Suzuki menjadi pilihan konsumen dalam membeli suku cadang meskipun sudah melewati masa pandemi yang membatasi mobilitas. Hasil survey menunjukkan jika terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat saat ini.
"Kami mengoptimalkan aplikasi My Suzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki yang cepat, mudah dan aman. Tak heran kalau konsumen lebih suka beli suku cadang motor dan mobil secara online lewat aplikasi," tambah Christina.
Baca Juga:
Cara Menghindari Modus Penipuan APK di Aplikasi Pesan
Peningkatan transaksi ini lantaran tampilan atar muka aplikasi My Suzuki yang friendly user ditambah beragam fitur menarik untuk memudahkan konsumen bertransaksi.
Sayangnya, pihak Suzuki tidak memberikan informasi berapa kenaikan transaksi penjualan spare part mobil dan motor lewat aplikasi tersebut baik dari segi angka maupun persentase.