Technologue.id, Jakarta - Mengacu laporan Meta dan Bain & Company, Indonesia menjadi negara berpopulasi digital terbesar di Asia Tenggara dengan 168 juta konsumen digital.
Dengan penetrasi retail online di Indonesia yang terus meningkat setiap tahun sebesar 12%, menunjukan e-commerce menjadi salah satu platform belanja pilihan konsumen, sekaligus platform yang potensial bagi para pelaku bisnis di Indonesia.
Baca Juga:
Tiga Fitur Baru di Tokopedia Permudah Belanja Online
Data Tokopedia juga menunjukkan jumlah penjual di Tokopedia sudah mencapai lebih dari 14 juta dengan produk yang sudah dipasarkan pelaku usaha lebih dari 1,8 miliar produk ke masyarakat di 99% kecamatan di Indonesia.
"Oleh karena itu, Tokopedia berupaya untuk membantu pelaku usaha memaksimalkan bisnis dan manjangkau lebih banyak konsumen melalui solusi pemasaran menyeluruh Tokopedia Marketing Solutions yang bekerja sama dengan Meta dalam pemanfaatan Collaborative Ads," ungkap Vice President of Tokopedia Marketing Solutions, Edwin Chayadi.
Pemanfaatan ini memungkinkan pelaku bisnis meningkatkan konversi penjualan di Tokopedia dengan mengiklankan produknya ke pengguna media sosial yang dinaungi Meta seperti Facebook, Instagram dan Messenger.
Baca Juga:
Penjelasan Tokopedia Setelah Naikkan Biaya Jasa Aplikasi
Lebih dari 40% konsumen digital di Indonesia menjadikan media sosial sebagai channel utama pada fase Discovery dan Evaluation sebelum memutuskan untuk berbelanja online. Sementara itu, 51% konsumen digital di Indonesia melakukan transaksi berbelaja di e-commerce.
Head of Client Solutions Meta Indonesia, Mifza Muzayan mengatakan, "Iklan media sosial menjadi salah satu faktor paling berpengaruh bagi konsumen dalam berbelanja online. Dengan kolaborasi Meta x Tokopedia Marketing Solutions memungkinkan Collaborative Ads dapat menyasar audiens yang tepat."