Technologue.id, Jakarta - GoFood, layanan pesan-antar makanan online dari Gojek, unit bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia kembali berinovasi lewat kolaborasi dengan grup musik Tanah Air, Maliq & D’Essentials.
Kolaborasi ini meromantisasi cita rasa yang disajikan dalam berbagai inisiatif seperti remake lagu hits Maliq & D’Essentials berjudul ‘Aduh’, kurasi menu favorit personil Maliq & D’Essentials di aplikasi GoFood, giveaways, konten collab di media sosial hingga mini konser Maliq & D’Essentials x GoFood di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, pada Selasa (24/9).
"Makanan dan musik adalah dua elemen yang memiliki banyak kesamaan dan saling memengaruhi satu sama lain. Keduanya sama-sama tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari," ujar Head of Marketing Food & Ads Gojek Ignatius Satrio (Rio) melalui keterangan resminya.
Baca Juga:
Gojek Kena Hujat, Tiba-tiba Batalkan Order GoFood Sepihak
Menurutnya, makanan dan musik sama-sama dapat menghadirkan makna emosional, memicu kreativitas, dan juga menghangatkan suasana. “Kolaborasi ini adalah salah satu cara kami untuk terus menghadirkan pengalaman kuliner yang menyenangkan," katanya.
Lewat kolaborasi ini, pihaknya ingin mengajak pelanggan dan fans Maliq & D’Essentials mengeksplorasi cita rasa lewat jutaan ragam kuliner favorit di GoFood. "Karena sama seperti GoFood, kami melihat Maliq & D’Essentials juga memiliki semangat yang sama, yaitu inovatif dan adaptif terhadap selera konsumen,” ujar Rio.
Hubungan antara makanan dan musik ini juga disampaikan dalam penelitian berjudul ‘The Neural Correlates of Food Preference among Music Kinds (Jing et al., 2024)’ di mana studi tersebut mengungkapkan bagaimana musik menjadi salah satu komponen kunci yang memengaruhi preferensi makan seseorang.