Technologue.id, Jakarta – Setelah hadir di negara asalnya, Singapura, disusul Malaysia, perusahaan logistik Ninja Van kini hadir di Indonesia dengan nama Ninja Xpress. Memberikan layanan logistik berbasis teknologi, perusahaan ini punya misi ingin menjadi mitra logistik terbaik dan bisa diandalkan kepada para pelaku e-commerce di tanah air. Cara kerjanya, Ninja Xpress nantinya mengatur pesanan secara online yang diintegrasikan dengan situs klien. Sistem online ini memberikan kemudahan bagi klien. “Dengan menggunakan teknologi dari kami, para e-commerce ini dapat mengakses sistem Ninja Express secara real-time. Dimana sistem order management kami bersifat online nantinya para klien (e-commerce) bisa mereservasi penjemputan paket, mengunggah informasi mengenai paket yang akan dikirim melalui Ninja, sampai dengan barang tersebut dikirimkan baik dari si e-commerce tadi, hingga tiba di tangan pembeli mereka. Status paket bisa dilihat secara real-time melalui website kami,” jelas Indra Wiralaksmana, Country Head Ninja Xpress, di Jakarta, hari ini (6/9/2016). Sementara dari sisi para penerima barang, dalam hal ini mereka yang membeli barang dari e-commerce. Menurut Indra, sistem nantinya secara otomatis akan mengirimkan pesan teks atau SMS setiap pagi pada saat barang siap berangkat untuk dikirim. Lebih dari itu, menariknya, apabila kemudian saat barang telah tiba di lokasi dalam kondisi penerima tidak ada di tempat, lantas tidak ada orang lain yang bisa mewakili penerimaan paket. Maka di Ninja Express punya fitur yang memungkinkan sistem secara otomatis mengirimkan email ke penerima paket. Pada pesan elektronik tersebut menginformasikan bahwa kurir telah mengirim barang pesanan, namun belum berhasil sehingga penerima barang bisa melakukan reschedule pengiriman. “Tidak dikenakan biaya untuk penjadawalan ulang pengiriman barang tersebut. Dan integrasi sistem kami dibuka selama 24 jam,” tambahnya. Adapun tiga layanan utama yang ditawarkan oleh Ninja Xpress, terdiri atas Ninja Reg, Ninja Fast, dan Ninja Super. Ninja Reg merupakan lauanan pengiriman standar dengan waktu pengiriman paket bergantung pada lokasi pengirim dan lokasi si penerima. Sementara Ninja Fast, layanan pengiriman cepat Ninja Xpress menjanjikan paket Anda tiba pada keesokan harinya. Terakhir, layanan tipe Ninja Super menjadi pengiriman tercepat yang memastikan paket Anda diterima tepat di hari yang sama. “Soal biaya pengiriman ketiganya, berbeda dari layanan instant courier maupun layanan on-demand yang ada di Indonesia saat ini yang berdasarkan jarak, kami menarik biaya pengiriman berdasarkan atas berapa berat barang dan dimana lokasinya berada,” jelasnya. Di Indonesia sendiri, hingga Agustus 2016 Ninja Express telah melayani pesanan pengiriman paket ke beberapa wilayah. Diantaranya, Jakarta, Bogor Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, termasuk Sidoarjo dan Gresik, Malang, dan Medan. Sebagai alternatif untuk memudahkan siapa saja dapat mengirimkan barang mereka ke berbagai wilayah, selain jalur online, Ninja Xpress juga telah membuka Ninja Point yang sudah ada di 5 lokasi di Jakarta, seperti di Thamrin City, ITC Cempaka Mas, ITC Kuningan , ITC Mangga Dua, dan PGC (Pusat Grosir Cililitan). BACA JUGA: NINJA XPRESS SIAP PENUHI PENGIRIMAN BARANG E-COMMERCE DI INDONESIA ‘MICROSOFT OFFICE’ BEBAS LISENSI INI MAU DIPENSIUNKAN SEJUTA UKM JADI ‘PAHLAWAN PELAPAK’ BUKALAPAK.COM
Contact Information
Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260
We're Available 24/ 7. Call Now.
SHARE:
SHARE: