Technologue.id, Jakarta – Popularitas PUBG semakin meroket setelah versi mobile-nya hadir pada Mei lalu. Dalam kurun empat bulan itu, PUBG Mobile telah menembus 100 juta unduhan di gabungan platform iOS dan Android. Tencent Games, perusahaan di balik PUBG, mengumumkan bahwa mereka mampu mencapainya dalam waktu kurang dari empat bulan saja usai meluncurkan game di kedua platform. Pencapaian ini sama seperti yang diklaim oleh Fortnite bulan lalu. Namun, game pada saat itu hanya tersedia di platform iOS. Bagi Anda yang belum tahu, PUBG alias PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah game tembak-menembak bergaya militer yang di dalamnya bisa menampung 100 orang pemain di medan perang, di mana mereka harus bertarung sampai mati dan orang terakhir yang selamat akan dinyatakan sebagai pemenang. PUBG saat ini tersedia di PC, Xbox One, iOS, dan Android.
Baca juga:
Huawei dan Honor Kebut Performa Grafis Pakai GPU Turbo, Apa Hebatnya?
PUBG Mobile pada awalnya tidak dikenai biaya alias benar-benar gratis. Namun, seiring berlalunya waktu, developer telah menambahkan berbagai skin, pakaian, style, dan banyak lagi fitur yang menggoda pengguna untuk melakukan pembelian. Menurut laporan oleh Sensor Tower (17/08/2018), Tencent Games telah meraup pendapatan lebih dari US$50 juta (Rp729 miliar) setelah merilis aplikasi versi premium. Kenyamanan bermain PUBG Mobile tidak hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone high-end saja. Namun juga oleh pengguna ponsel low-end. Tencent telah meluncurkan PUBG Mobile Lite. Sesuai dengan namanya, PUBG Mobile Lite merupakan versi yang “lebih ringan” dari PUBG Mobile. Varian lite ini dirancang khusus untuk perangkat Android low-end. Perbedaan dari PUBG Mobile Lite ini adalah alih-alih terdapat 100 pemain yang saling bertarung dalam battlefield, kini telah dikurangi menjadi 40 pemain saja. Selain itu luas peta pun menjadi lebih kecil guna membuat game menjadi lebih cepat dan ringan. Sayangnya, PUBG Mobile Lite baru meluncur di negara Filipina.Baca juga:
Murah Meriah! Ini Cara Main PUBG Mobile di Windows 10
Sebagai bagian dari kampanye satu bulan hadirnya PUBG Mobile, Tencent Games juga telah bekerja sama dengan film baru, “Mission: Impossible – Fallout”, untuk menghadirkan konten baru dalam game yang terinspirasi film tersebut. Lewat kerjasama ini, PUBG Mobile menghadirkan tema “Mission: Impossible – Fallout” dalam game dan beberapa fitur pada update terbarunya. Mulai dari latar belakang musik khas film Mission Impossible dan tema parasut yang disesuaikan dengan film.Baca juga:
Lalu akan ada juga hadiah khusus dalam game. Para pemain dapat menukarkan item bertema film ini untuk sebuah avatar “Mission Impossible – Fallout” yang dapat digunakan selama kampanye berlangsung. Aplikasi saat ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna aktif harian termasuk negara-negara Cina, Jepang, dan Korea.