Technologue.id, Jakarta - Aktivitas olahraga outdoor di Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan pada tahun 2024. Produsen smartwatch kebugaran Garmin berperan aktif dalam mendukung tren ini melalui kampanye #BeMoreBeatYesterday yang berlangsung hingga 31 Agustus 2024.
Kampanye ini bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi masyarakat Indonesia untuk menetapkan dan mencapai tujuan kebugaran yang lebih tinggi setiap hari. Produk-produk Garmin seperti Forerunner, fenix, dan Venu berperan penting dalam membantu pengguna melacak kemajuan dan memantau kesehatan mereka.
Baca Juga:
Manfaatkan 'Demam Golf', Garmin Luncurkan Range Finder Approach Z30
"Ini brand campaign yang kita jalankan di regional Indonesia. Kampanye #BeMoreBeatYesterday mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil langkah pertama menuju gaya hidup yang lebih sehat dan terus mendorong batas kemampuan mereka," ujar Chandrawidhi Desideriani, Senior Marcom Manager Garmin Indonesia, saat mengadakan Garmin Padel Playdate, di Jakarta, Kamis (1/8/2024).
Andra menjelaskan, kampanye bulanan ini tidak hanya fokus mengejar prestasi terbaik saja. Namun menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri setiap harinya. "Misalkan lari hari ini 5 kilometer, nah besoknya tambah lagi sekilo. Jangankan satu kilo, jadi 5,25 kilometer saja sudah achievement baru," ungkapnya.
Menurut Andra, tantangan yang biasa pengguna hadapi adalah untuk konsisten dan meyakini bahwa setiap orang memiliki perjalanan yang berbeda menuju kehidupan yang lebih sehat. "Biasanya di social media, kita suka membandingkan-bandingkan diri kita dengan orang lain yang sebenarnya memiliki perjalanan berbeda. Jadi kita fokus sama diri sendiri saja," katanya.
Baca Juga:
Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level
Bagi orang yang ingin menjalani hidup sehat, saat ini mereka memilih menggunakan perangkat wearable, seperti smartwatch, untuk menunjang aktivitas fisik agar lebih aktif dan sehat. Beberapa faktor yang mendorong mereka memilih smartwatch diantaranya sebagai bagian dari OOTD, ingin mengetahui kondisi kesehatan, hingga ingin melihat informasi dengan lebih mudah.
"Kita sudah dikenal dengan produk yang berkualitas, memiliki pelacakan yang presisi, dan image yang professional," tutur Andra.