Technologue.id, Jakarta - Demi memudahkan nasabahnya berinvestasi secara tepat, digibank by DBS memperkenalkan berbagai layanan yang dipersonalisasi bagi nasabah melalui kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi.
Kampanye dirilis merespons fakta bahwa masyarakat Indonesia semakin tertarik berinvestasi. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyebutkan, jumlah investor pasar modal meningkat 3,5 kali dibandingkan akhir 2019 yakni menjadi 8,6 juta pada April 2022.
digibank by DBS pun meriset 508 responden untuk mengetahui perilaku finansial masyarakat terkait investasi. “Hasilnya lebih dari 50% nasabah digibank by DBS yang telah berinvestasi masih membutuhkan pendampingan,” ungkap Head of Customer Experience PT Bank DBS Indonesia, Nita Octaviani Aji, saat peluncuran kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi di Jakarta, Rabu (22/6/2022).
Baca juga:
Apakah Investasi Cryptocurrency Masih Aman?
Melalui kampanye ini, aplikasi berperan memberikan solusi agar nasabah berani berinvestasi mencapai tujuan keuangannya.
"Aplikasi digibank by DBS menghadirkan produk dan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan profil dan tujuan investasi nasabah," ucap Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia, Erline Diani.
Personalisasi itu dilakukan dengan Notifikasi Pintar untuk mengecek curated information mengenai tren pasar. Kemudian digibank advisor untuk berkonsultasi secara online mengenai pilihan produk investasi. "Terakhir ada fitur digital financial tools untuk mempermudah nasabah memilih rangkaian produk investasi dengan scoring reksa dana dan financial-goal calculator dari Infovesta," kata Erline.
Baca juga:
Bank Digital Semakin Marak, Peran Tanda Tangan Elektronik Tersertifikasi Semakin Menjadi Prioritas
Ke depannya, lanjut dia, dengan personalisasi layanan yang diberikan oleh aplikasi digibank by DBS, nasabah didorong semakin aktif berinvestasi dan lebih percaya diri untuk mencapai tujuan finansialnya.
Sementara Head of Product, Research, and Consulting Services PT Infovesta Utama, Edbert Suryajaya, mengutarakan, geliat investasi di masyarakat kian meningkat. Lebih dari 75% investor di pasar modal Indonesia berada pada usia muda atau produktif.
"Ini membuktikan banyak nasabah yang secara finansial siap berinvestasi,” kata Edbert.
Berinovasi untuk menjadi intelligent way of banking, aplikasi digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk melakukan semua kegiatan perbankan dalam genggaman. Mulai dari transaksi perbankan sehari-hari, investasi, pembayaran, dan pengajuan kartu kredit serta pinjaman.