Technologue.id, Jakarta - Instagram tengah menguji coba untuk memperpanjang durasi Reels menjadi 10 menit.
Dengan menambahkan durasi Reels dari yang sebelumnya hanya 3 menit menjadi 10 menit membuat format video pendek ini mirip seperti Tiktok yang memperpanjang durasi video pendeknya menjadi 10 menit pada Februari 2022 lalu.
Baca Juga:
Lindungi Pengguna dari Pesan Orang Asing, Instagram Rilis Fitur DM Baru
Jika hal ini akhirnya rilis, perpanjangan durasi ini dapat memberi kreator waktu lebih dan fleksibilitas saat membuat konten seperti demo memasak, tutorial kecantikan, konten pendidikan, dan lain-lain.
Sementara Instagram dan Tiktok mencoba untuk masuk ke pasar konten berdurasi panjang, di sisi lain Youtube berupaya untuk lebih merangkul video berdurasi pendek dengan memperluas tools di Shorts.
Baca Juga:
Instagram Akan Dapat Mengenali Konten yang Dibuat oleh AI
Dengan diujicobanya perpanjangan durasi Reels ini, Instagram juga tercatat sudah meluncurkan beberapa update pada platformnya seperti kemungkinannya untuk menambah musik di carousel foto penggunanya.