Technologue.id, Jakarta - Aplikasi transportasi online inDrive menggagas kampanye terbaru untuk mendukung kesetaraan sesama manusia.
Pada kesempatan ini, inDrive hadir berkolaborasi dengan Gardu House yang merupakan studio kreatif dan firma manajemen artis yang berbasis di Jakarta. Dalam kolaborasi ini inDrive bersama Gardu House menciptakan beragam karya Seni Mural yang terletak di jantung kota Jakarta, tepatnya di Jalan Kendal Jakarta Pusat.
Tujuan dari pembuatan karya Seni Mural ini adalah selain untuk mendukung para artis lokal untuk mengekspresikan visi mereka akan kebebasan dan memanusiakan teknologi juga karena inisiasi yang dilakukan oleh inDrive dalam mengembalikan #SentuhanManusia, atau yang bisa dibilang inDrive ingin menghadirkan sebuah Transportasi Online yang adil dan transparan bagi para pengemudi maupun untuk konsumen.
Baca Juga:
Buktikan Kemampuan Kamera, Oppo Gelar Kampanye 77 Portrait Anak Bangsa
Adrian Ho, Creative Team Lead inDrive APAC menjelaskan bahwa perusahaan ride hailing asal Amerika Serikat itu terus berusaha untuk mewujudkan prinsip People Driven melalui platform yang memberikan keleluasaan kepada para pengguna untuk saling berinteraksi dan bernegosiasi secara langsung.
"Di inDrive, kami menggunakan prinsip 'People Driven' atau sistem yang digerakan oleh masyarakat. Kami menawarkan apa yang dibutuhkan para pengguna, yakni Sentuhan Manusia dan kebebasan untuk memilih. Kami sangat bangga dengan kolaborasi ini karena para seniman yang kami dukung dapa menyampaikan pesan kreatif secara jelas dan melalui talenta dan karya seni mural yang hebat ini," ujar Adrian.
Enam seni visual dari Koma, Ezhafad, Yessiow, Cord5, Wacky, dan Ochigvra adalah bentuk ekspresi terhadap kebebasan memilih tanpa terbelenggu oleh algoritma yang sejalan dengan misi inDrive di Indonesia.
inDrive telah beroperasi di Indonesia sejak 2019 dan hadir di 50 kota. Selain menawarkan beragam kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna dan pengemudi transportasi online, inDrive menggunakan model peer-to-peer yang adil dan transparan dimana setiap konsumen yang menggunakan jasa inDrive dapat memilih layanan berdasarkan harga, peringkat pengemudi, waktu penjemputan, dan model kendaraan sesuai dengan yang mereka inginkan.
Baca Juga:
Infinix Indonesia Kampanye 'Taklukkan Batas'
Bahkan pengemudi dan penumpang dapat bernegosiasi langsung dan menyepakati harga yang wajar. Oleh karena itu, inisiatif ini dibuat untuk mendukung kesetaraan bagi para pengemudi dan konsumen.
Untuk memastikan keselamatan pengguna, inDrive menyediakan berbagai fitur keamanan, seperti fitur bagikan perjalanan, dimana pengguna dapat membagikan lokasi GPS, dan informasi perjalanan dari aplikasi secara real-time, serta tombol keselamatan yang dapat menghubungkan pengguna dengan pihak berwenang secara langsung jika terjadi keadaan darurat.
inDrive sudah diunduh lebih dari 150 juta kali, dan tersedia di 47 negara termasuk Indonesia.