Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison mendukung kelancaran ibadan dan silaturahmi di bulan Ramadan dengan memastikan kesiapan jaringan dan layanan bagi seluruh pelanggannya. Dalam rangka menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas.
Titik-titik prioritas diantaranya tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.
Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.
Baca Juga:
Promo Internet IM3 dan Tri Manjakan Pelanggan Saat Ramadan
Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini. Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.
Selain antisipasi dari sisi infrastruktur, Indosat turut melakukan sejumlah aktivitas sosial untuk merayakan indahnya Ramadan. Indosat berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan melalui kampanye "Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024" atau "Indosat Berkah Ramadan 2024".
Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen perusahaan mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan.
|Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia," ujar Steve.
Baca Juga:
Rekor, 13 Juta Pelanggan Berpartisipasi dalam Pesta Hadiah IM3 2023
Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot. Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.
Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.
"Melalui kampanye Indosat Berkah Ramadan ini, kami berharap dapat menciptakan dampak positif bagi kehidupan banyak orang. Kami percaya inisiatif yang baik ini akan turut memberikan kontribusi berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat lokal, baik secara ekonomi maupun sosial," ujar Steve.