Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Guru Indonesia Mengajar di Perbatasan ikutan Kampanye #internetBAIK
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kampanye penggunaan internet bertanggung jawab, aman, kreatif, dan inspiratif (BAIK) kembali dilakukan Telkomsel. Aktivitas kampanye yang sudah dilakukan dan mendapat sambutan baik di 12 kota tersebut sekarang menyambangi wilayah perbatasan negara. Daerah Nunukan dan Sebatik, Kalimantan Utara, yang berbatasan langsung dengan Malaysia dipilih perusahaan itu untuk menyebarkan virus pemanfaatan internet positif tersebut. Langkah ini seiring dengan perluasan broadband Telkomsel di daerah perbatasan. "Tugas kami dalam memperkuat wilayah perbatasan negara tidak berhenti hanya dengan membangun infrastruktur dan menghadirkan akses telekomunikasi. Kami juga bertanggung jawab untuk turut membangun karakter dan kualitas sumber daya manusia agar dapat memanfaatkan internet secara tepat," kata Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel. Dalam kampanye #internetBAIK yang berlangsung selama tiga hari di Nunukan dan Sebatik, Telkomsel menggandeng Gerakan Indonesia Mengajar yang merupakan gerakan sosial yang melibatkan Pengajar Muda untuk mencerdaskan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Sebanyak 10 orang Pengajar Muda yang ditempatkan oleh Gerakan Indonesia Mengajar untuk menjadi guru di 10 sekolah di 10 desa dan tujuh kecamatan di Nunukan tersebut diajak berpartisipasi secara aktif dalam keseluruhan kampanye ini. Kampanye #internetBAIK dilakukan menggunakan kelas Training for Trainer (TFT) #internetBAIK dengan format yang memenuhi standar micro-teaching. Kelas ini dikhususkan untuk membekali dan menyiapkan duta #internetBAIK untuk berkolaborasi di masing-masing kota dengan memanfaatkan aplikasi mobile sebagai bagian dari rangkaian kampanye dan edukasi cyber wellness. Materi yang disampaikan dalam kelas TFT ini adalah digital parenting, yakni tips berkomunikasi dalam mendampingi dan mengarahkan anak untuk menggunakan internet secara BAIK; digital creative, yakni tips menggunakan internet untuk meningkatkan produktivitas secara kreatif dan inovatif di era digital, mulai dari pemanfaatan aplikasi yang ada hingga membuat konten-konten positif. Materi lainnya ialah digital literacy, yakni tips memanfaatkan internet sesuai dengan etika dan undang-undang yang berlaku sebagai bagian jaminan kebebasan berpendapat dan hak mengakses informasi secara bertanggung jawab, juga untuk membangun social movement, semangat kerelawanan (volunteering), jurnalisme warga (citizen journalism), dan sebagainya. Kampanye #internetBAIK merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang positif dan konstruktif bagi masyarakat Indonesia. Telkomsel menyadari bahwa salah satu fondasi terpenting dalam menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif adalah karakter manusia sebagai penggunanya. "Melalui #internetBAIK, kami mendorong anak-anak, orangtua, dan guru untuk mampu memanfaatkan internet secara produktif, tidak sebatas sebagai pengguna namun juga untuk berkreasi menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat," jelas Adita. Saat ini Telkomsel telah menggelar 57 BTS (35 BTS 3G) di Nunukan dan 41 BTS (21 BTS 3G) di Sebatik. Beroperasinya BTS 3G Telkomsel di perbatasan negara mempertegas komitmen dalam menyediakan layanan broadband yang merata. Secara nasional Telkomsel telah mengoperasikan 627 BTS yang berbatasan langsung dengan delapan negara tetangga, termasuk 148 BTS 3G. Baca juga : TELKOMSEL GANDENG KOMINFO JALANKAN #INTERNETBAIK PAPUA MENANTIKAN PEMBANGUNAN JARINGAN INDOSAT DAN XL AXIATA SIAPA OPERATOR TAK INGKAR JANJI BANGUN JARINGAN DI PEDALAMAN?

SHARE:

Indosat Catat Pendapatan Rp 41T Sepanjang 2024

LMF 2024 Digelar, Ada Lowongan Kerja Ramah Lingkungan