Technologue.id, Jakarta - Grab telah memperbaharui user interface (UI) atau tampilan muka dan menghadirkan serangkaian fitur baru dalam GrabExpress untuk Social seller dan UMKM.
Fitur-fitur baru ini mencakup Formulir Pengiriman baru, 'Pesan Lagi', 'Periksa Harga Termurah' dan fitur yang dapat melacak status semua paket dalam satu tampilan.
Tampilan baru juga memungkinkan pengirim untuk dapat melihat harga untuk semua layanan yang tersedia, setelah mereka memasukkan alamat pengiriman.
Baca Juga:
Gandeng Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Grab Indonesia Adakan Uji Emisi Kendaraan Gratis
Melalui fitur Formulir Pengiriman, social seller dapat membuat tautan yang dapat mereka kirim ke pelanggan untuk memasukkan alamat pengiriman mereka. Fitur ini membantu mengurangi kemungkinan pengiriman paket ke alamat yang salah
GrabExpress juga telah membuat fitur baru yang memungkinkan pengirim melacak status paket dalam satu tampilan sekaligus. Pengguna khususnya social seller yang sering menggunakan fitur Kirim ke banyak tujuan dapat melacak dan memantau semua paket yang dikirim tanpa perlu khawatir paket hilang / tersesat.
Untuk memudahkan pengguna yang sering melakukan pengiriman ke alamat yang sama, fitur Pesan Lagi yang baru memungkinkan pengguna untuk menyimpan alamat penerima di aplikasi GrabExpress.
Selain itu, dengan Cek Harga Termurah akan menunjukkan kepada pengguna rute pengiriman tercepat dengan harga termurah setelah mereka memasukkan beberapa alamat
Tyas Apsari W., Director of 2W & Logistics, Grab Indonesia menyampaikan, mereka tahu bahwa banyak UMKM dan social seller mencari opsi yang tepat, efisien, dan terjangkau untuk memperluas jangkauan pengiriman mereka. Oleh karena itu, perusahaan terus mengembangkan diri untuk memberikan pelayanan VIP (Very Important Paket) bagi setiap pengantaran.
"Melalui pembaruan tampilan GrabExpress serta serangkaian fitur baru yang melengkapi fitur GrabExpress yang sudah ada, kami berharap dapat menyempurnakan pengalaman pengantaran bagi pengguna Social Seller dan UMKM," kata Tyas.
Baca Juga:
Grab Perluas Peluang Ekonomi Digital Bagi Penyandang Disabilitas di Indonesia
Dengan adanya perubahan kebiasaan / pola kehidupan baru, Grab menemukan perubahan titik pengantaran terbanyak yang cukup berbeda dengan tahun sebelumnya.
Area Perumahan, Fasilitas Kesehatan, dan Bank telah menjadi top three titik pengantaran terbanyak dimana pada tahun 2019 titik pengantaran terbanyak berada di Area Perumahan dan Perkantoran.
Selain itu, Grab telah menemukan tiga barang yang paling sering dikirim oleh pengguna GrabExpress, seperti Makanan, Pakaian, dan Dokumen.