Technologue.id, Jakarta – Grab meluncurkan GrabAds, sebuah unit bisnis periklanan yang memberikan berbagai brand kesempatan untuk meningkatkan engagement dengan jutaan konsumen di Asia Tenggara melalui platform online-to-offline (O2O). Konsep GrabAds ini dapat memberikan pendapatan tambahan bagi para mitra pengemudi dan mitra pengiriman barang. Mitra yang telah berpartisipasi dalam kampanye iklan rata-rata mendapatkan penghasilan tambahan hingga 10 persen setelah bergabung dengan GrabAds. Penawaran GrabAds, seperti in-car advertising atau in-app customer engagement, bersifat modular dan dapat disesuaikan untuk setiap pasar. “GrabAds merupakan cara yang luar biasa bagi para mitra pengemudi dan mitra pengiriman barang kami untuk meningkatkan pendapatan mereka. Bersama mitra kampanye kami, Grab berkomitmen untuk membantu mitra pengemudi serta mitra pengiriman barang untuk mendapat penghasilan tambahan yang konsisten setiap bulannya dari GrabAds, seraya membantu berbagai brand untuk meningkatkan exposure dan engagement dengan para konsumen,” ujar Nasheet Islam, Head of GrabAds, Grab.
Baca juga:
Ini Fitur Baru Grab, Pemberantas Tuyul!
Sementara bagi konsumen, GrabAds bakal menyajikan dan menghubungkan penawaran secara langsung dari berbagai brand. GrabAds akan memanfaatkan big data Grab, wawasan mengenai pasar lokal, serta keberadaan O2O untuk menciptakan hubungan pelanggan yang berharga dengan brand, sehingga memungkinkan mereka untuk menciptakan segmentasi audiensnya dan menarik perhatian mereka. Bagi konsumen, hal ini memberikan pengalaman selektif dan pribadi yang membuat mereka lebih dekat dengan beragam layanan dan bisnis yang menarik minat mereka. “Seiring kian terintegrasinya ranah online dan offline, berbagai brand kini lebih fokus untuk menciptakan dan menghadirkan pengalaman terintegrasi untuk para konsumen melalui berbagai saluran. GrabAds membantu berbagai brand untuk memanfaatkan armada kami yang tersebar luas serta meningkatkan jejak digital untuk menjangkau audiens lebih luas di Asia Tenggara. Mulai dari membangkitkan awareness hingga menghadirkan pengalaman yang lebih bersifat personal, kami mengajak brand untuk bekerja sama dengan kami dalam menghadirkan iklan, konten untuk pengalaman yang lebih personal, menarik, menyenangkan dan memperkaya konsumen,” ungkap Islam.Baca juga:
Tak Hanya Go-Jek, Kini Driver Grab Pun Bisa Punya Rumah Sendiri
GrabAds telah menandatangani kemitraan eksklusif dengan beberapa perusahaan manajemen iklan terkemuka di wilayah Asia Tenggara. Di Indonesia, GrabAds akan bekerja sama dengan Stickearn, Karta dan Interads untuk membantu berbagai brand lokal maupun global dalam melaksanakan kampanye pemasaran yang menarik dan bermakna di seluruh Nusantara. Stickearn akan mengelola kampanye GrabAds untuk kendaraan roda empat, Karta untuk kendaraan beroda dua, dan Interads untuk kampanye digital car top. Kemitraan ini menghadirkan pemahaman luas para mitra akan industri, untuk memberikan hasil maksimal serta manajemen kampanye terbaik bagi brand dan mitra pengemudi.Baca juga:
GrabAds merupakan satu-satunya platform periklanan lengkap yang menggabungkan armada Grab yang tersebar luas serta dilengkapi dengan teknologi digital terdepan di delapan negara dan di lebih dari 200 kota di Asia Tenggara. GrabAds memberikan kesempatan kepada berbagai brand untuk mendistribusikan konten yang menarik serta menciptakan in-car & digital experience yang mengesankan untuk para konsumen. Klien GrabAds antara lain Pepsi, Heineken, Dove, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain. GrabAds merupakan bagian dari strategi platform terbuka yang memungkinkan para mitra dan brand untuk mengembangkan bisnisnya secara efisien di seluruh Asia Tenggara dengan basis pengguna Grab dan saluran distribusi offline.