Technologue.id, Jakarta - Grab bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak para pengguna untuk menggalang dana kemanusiaan dengan melakukan penukaran poin GrabRewards guna meringankan beban keluarga korban bencana tsunami yang menimpa Banten dan Lampung pada akhir Desember 2018 melalui program GrabRewards Charity. Dalam program kemanusiaan ini, layanan ride-hailing itu berkomitmen untuk membantu Banten dan Lampung bangkit kembali melalui pemanfaatan kekuatan transformatif dari teknologi yang mereka miliki, salah satunya program GrabRewards Charity. "Kami ingin menyatukan komunitas Grab yang terdiri dari para pelanggan, mitra pengemudi, karyawan, dan agen di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membantu teman-teman di Banten dan Lampung. Melalui program ini, kami berharap dapat membantu komunitas Grab untuk menunjukkan kepedulian serta mendekatkan diri mereka dengan sesama masyarakat Indonesia,” ungkap Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, dalam keterangan resminya.
Baca Juga: Terjangan Tsunami Anyer Tidak Mengganggu Lalu Lintas Seluler
Sebagai bagian dari upaya penanganan bencana, bantuan Grab akan berfokus pada dua sektor utama yaitu bantuan pangan pokok serta peralatan sanitasi yang diharapkan dapat membantu kehidupan sehari-hari teman-teman di Banten dan Lampung. Selain itu, para mitra pengemudi Grab juga akan berkontribusi dalam membantu mobilitas barang logistik ke beberapa daerah di Banten dan Lampung yang terdampak bencana. Selama tiga minggu, mulai 23 Desember 2018 hingga 15 Januari 2019, para pengguna dapat mulai menukarkan poin GrabRewards mereka untuk program “Bersama Berdiri Bantu Banten & Lampung Bangkit Kembali.”Baca Juga: Go-Jek Gerak Cepat Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Adapun Grab Rewards Charity menyediakan tiga pilihan penukaran poin donasi, dimana para pengguna dapat: ● Menukar 200 poin untuk berdonasi sebesar Rp5.000; ● Menukar 400 poin untuk berdonasi sebesar Rp10.000; ● Menukar 800 poin untuk berdonasi sebesar Rp20.000. “Program ini merupakan bentuk kerja sama ketiga kami dengan Grab. Kami menyambut baik upaya Grab yang selalu cepat tanggap dalam memberikan bantuan penanganan bencana bagi masyarakat Indonesia. Kami akan bekerja sama dengan Grab untuk segera menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di area terdampak bencana.” tambah Lukman Azis Kurniawan, General Manager Media Network Development Aksi Cepat Tanggap (ACT).