Technologue.id, Jakarta - Google Search memperkenalkan pengalaman baru yang didukung oleh AI generatif yang dirancang untuk mempercepat pencarian dan memberikan pengalaman belanja yang lebih baik.
Dalam konferensi pengembang I/O tahunannya, Google mengumumkan bahwa mereka akan membuka daftar tunggu di bawah program eksperimental baru yang disebut Search Labs.
Menggabungkan fitur pencarian dengan AI generatif, pengguna akan mendapatkan saran dan informasi penting yang akan membantu mereka menjelajahi topik tertentu dengan lebih mudah.
Baca Juga:
Google Mengembangkan Alat Notebook Berbasis AI dengan Nama Proyek Tailwind
Dalam pengalaman baru ini, Google akan membawa Anda ke mode percakapan baru di mana Anda dapat bertanya lebih banyak tentang topik yang sedang Anda telusuri dan konteks akan terbawa dari pertanyaan ke pertanyaan.
Konten Produk yang Lebih RelevanPengalaman belanja AI generatif baru dirancang untuk menghubungkan pengguna dengan cepat dengan informasi online yang berguna.
Misalnya, jika Anda sedang mencari sepeda baru, Anda akan mendapatkan gambaran tentang faktor penting untuk dipertimbangkan dan produk yang sesuai dengan tagihan.
Anda akan melihat opsi untuk mengajukan pertanyaan lanjutan atau memilih langkah berikutnya yang disarankan.
Dengan demikian, Anda dapat menanyakan apakah sepeda tersebut hadir dalam warna baru, dan Penelusuran akan memahami maksud Anda dan mengetahui bahwa Anda sedang melihat sepeda tertentu.
Dalam pengalaman belanja baru ini, Google akan memperkenalkan saran produk yang lebih relevan yang akan membantu pengguna membuat keputusan pembelian yang lebih baik.
Pengalaman belanja AI generatif baru dibangun di atas Grafik Belanja Google, yang memiliki lebih dari 35 miliar daftar produk.
Search Generative Experience (SGE)Eksperimen baru ini disebut Search Generative Experience (SGE) dan akan tersedia di AS secara eksperimental melalui Google Labs dalam beberapa minggu mendatang.
Jika Anda berada di AS, Anda dapat bergabung ke daftar tunggu hari ini dengan mengetuk ikon Labs di versi terbaru Google app atau desktop Chrome.
Dengan kemampuan AI generatif baru di Penelusuran, Google mengatakan bahwa pencarian akan lebih banyak dilakukan, sehingga pengguna akan dapat memahami topik lebih cepat, mengungkap sudut pandang dan wawasan baru, dan menyelesaikan berbagai hal dengan lebih mudah.
Iklan PenelusuranDalam pengalaman generatif baru ini, iklan Penelusuran akan tetap muncul di slot iklan khusus di seluruh halaman.
Google akan terus memastikan bahwa iklan dapat dibedakan dari hasil penelusuran organik. Google juga menegaskan bahwa pengguna tetap dapat menikmati pengalaman tanpa gangguan dari iklan yang terlalu banyak.
KesimpulanDengan pengalaman generatif baru ini, Google Search mencoba untuk menghadirkan pengalaman pencarian yang lebih baik dan memberikan pengguna kemampuan untuk menjelajahi topik dengan lebih cepat dan mudah.