Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri meluncurkan program ‘Generasi Happy’. Program mengajak para Gen Z untuk memiliki pemahaman lebih dalam terkait pentingnya literasi digital, sekaligus memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.
Pandemi telah mengubah gaya berkomunikasi dan sosialisasi masyarajat, di mana semua orang diharuskan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia digital. Generasi yang paling terdampak dari perubahan ini adalah mereka yang dikenal sebagai Generasi Z (Gen Z).
Generasi ini menempati posisi teratas sebagai jumlah penduduk tertinggi di Indonesia, yakni 75 juta jiwa (28%) dari total penduduk Indonesia. Merujuk pada survei Alvara Research Center, pengguna terbesar internet berasal dari kalangan Gen Z yang mengakses internet lebih dari 7 jam/hari.
Baca juga:
Indosat PHK 300 Karyawan, Ini Alasan Dibaliknya
Karena itu, keberadaan Gen Z memegang peranan penting dalam memberikan pengaruh pada perkembangan Indonesia saat ini dan ke depannya. Sementara, survei juga mengatakan 40% dari kalangan Gen Z masih berada dalam kategori literasi digital rendah.
“Melalui Generasi Happy, literasi digital menjadi salah satu hal penting yang ingin kami komunikasikan kepada seluruh Gen Z dengan gaya hidup digital yang tinggi. Kami ingin mengajak mereka untuk menciptakan ekosistem media sosial yang aman dan nyaman bagi semua," kata Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Singh.
Tak hanya itu, melalui program ini Tri juga memberikan dukungan nyata bagi Gen Z untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital. Mereka bisa belajar langsung dari para ahli maupun influencer di berbagai bidang yang bisa menjadi inspirasi.