Technologue.id, Jakarta - Garena resmi umumkan desain logo baru buat game battle royale besutannya, Free Fire (FF). Logo yang tampak lebih modern ini bertujuan untuk segarkan merek Free Fire.
Producer Garena Free Fire, Harold Teo, mengatakan bahwa, logo baru ini ditujukan untuk memperkuat identitas komunitas Free Fire Global yang berjiwa muda.
“Melalui brand refresh ini, kami berharap dapat menciptakan gaya khas yang unik bagi Free Fire, memungkinkan seluruh pemain untuk menikmati pengalaman bermain game yang lebih imersif dan inklusif,” kata Harold.
Baca Juga:
Free Fire Dikabarkan Siapkan Logo Baru
Logo baru Free Fire ini sendiri adalah rancangan Akira Kobayshi, seorang desainer global yang ahli di bidang tipografi. Akira perkenalkan jenis huruf (font) Garena Free Fire (GFF) yang digunakan untuk logo baru itu. Logo ini terdiri dari huruf kapital dan berwarna putih.
Sudut-sudut hurufnya terlihat dibuat lebih tegas dibanding dengan logo lama Free Fire. Selain pakai font baru, logo baru Free Fire ini juga masih dihiasi dengan ikon “pisau Free Fire” berwarna kuning sebagai huruf “I” di kata “Fire”. Logo baru Free Fire ini bakal muncul di game mulai Juli 2022 nanti.
“Logo baru ini merupakan satu bagian dari keseluruhan tampilan baru Free Fire. Kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak update menarik dalam beberapa minggu ke depan,” jelas Harold.
Baca Juga:
Free Fire Bawa Peta El Pastelo dan Mode Baru
Jika melihat keterangan yang disampaikan Harold, logo baru Free Fire sepertinya bakal digulirkan bareng update yang rutin digelar Garena di bulan depan. Garena memang dikenal rutin hadirkan update setiap bulannya.
Seperti pada Juni misalnya, Garena baru saja rilis mode ranked terbaru Bomb Squad: 5v5, termasuk juga peta baru bernama El Pastelo. Di mode ini, pemain bisa bikin sebuah tim yang terdiri dari lima anggota. Setiap tim bakal terbagi secara acak jadi dua kubu, yaitu tim Attack atau tim Defense.