Technologue.id, Jakarta - Popularitas tayangan serial Squid Game yang masih tinggi di kalangan penggemar mendorong Netflix untuk membangun pop-up experience di Los Angeles, Amerika Serikat. Untuk menghadirkan pengalaman nyata seakan di game, Netflix berkolaborasi dengan raksasa elektronik Samsung melalui rangkaian produk-produknya.
Dilansir dari Engadget (22/12/2023), produk anyar dari Samsung, seperti smartphone dan smart TV, akan ditempatkan di beberapa zona penting. Misalnya, saat Lampu Merah atau Lampu Hijau menyala, Galaxy S23 Ultra yang diposisikan di ruang permainan bakal menangkap momen-momen penting dalam game dengan fitur unggulan fotografinya, salah satunya ialah video Hyperlapse.
Baca Juga:
Squid Game Season 2 Mau Digarap, Netizen Ramai
Sedangkan Samsung TV dan perangkat seluler Galaxy tipe lain akan tersebar di seluruh permainan individu dan peserta harus menavigasi "experiential zone" yang dikelilingi oleh layar TV Samsung, termasuk model premium seperti Neo QLED 8K, 4K, dan The Frame.
Dengan membeli tiket masuk umum (mulai dari US$39 atau Rp600 ribuan), pengunjung akan menjalani serangkaian enam permainan tantangan mematikan yang terkenal dari Squid Game. Mulai dari jembatan kaca, di mana pemain harus mengingat ubin mana yang menyala, hingga ke permainan 'Gganbu', di mana Anda harus mencuri semua kelereng lawan untuk menang.
Peserta akan diberikan gelang yang berbunyi saat mereka kalah dalam suatu sesi. Namun bukannya 'mati' seperti di film, pengunjung tetap bisa melanjutkan dan memainkan keenam game tersebut sampai tuntas.
Saat peserta berpindah dari ruangan ke ruangan atau permainan ke permainan, mereka akan bersaing dengan pemain lain dalam permainan untuk mendapatkan gelar.
Baca Juga:
Pecah Rekor! Squid Game Sudah Ditonton 111 Juta Kali di Netflix
Sedikit gimmick, Netflix mengatakan bahwa jika seorang tamu berhasil melewati keenam tantangan dalam jangka waktu 70 menit, mereka akan menjadi pelanggan prioritas untuk menyaksikan season kedua dari acara tersebut lebih cepat ketimbang rilis global.
Setelah menyelesaikan permainan, pengunjung diberi akses ke 'Pasar Malam Korea' di mana mereka dapat membeli makanan jalanan alias street food khas Korea dan koktail yang mengandung soju. Bukan cuma makanan, mereka juga bisa membeli tracksuit hijau khas yang dikenakan para kontestan Squid Game.
Untuk saat ini, pop-up experience ini hanya tersedia di Los Angeles dan berjalan dalam waktu terbatas sepanjang tahun baru. Netflix mengisyaratkan bahwa 'Squid Game: The Trials' nantinya akan hadir di kota lain.