Technologue.id, Jakarta – Grab resmi mengumumkan kolaborasi mereka dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Kerja sama ini dilaksanakan untuk mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia yang sejalan dengan master plan 2020 "Grab 4 Indonesia". Selain itu, kerja sama ini juga sejalan dengan misi Bekraf untuk membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030. Salah satunya dengan menyatukan seluruh aset dan potensi kreatif Indonesia untuk mencapai ekonomi kreatif yang mandiri.
Baca juga:
Nikmati Cita Rasa Kuliner Nusantara melalui GrabFood Nusarasa
Penandatanganan perjanjian kerja sama Grab dan Bekraf disaksikan oleh Ricky Joseph Pesik, Wakil Kepala Bekraf; dan dilakukan oleh Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia serta Ibu Endah Wahyu Sulistianti, Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Bekraf. “Bekraf menyambut baik dukungan Grab Indonesia bagi penyelenggaraan WCCE 2018, yang memiliki visi dan misi yang sama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami optimis ekonomi kreatif di Indonesia akan tumbuh semakin pesat,” ujar Triawan Munaf, Kepala Bekraf.Baca juga:
Layanan GrabGerak Sambangi Kota Yogyakarta
Kerja sama strategis akan diawali dengan dukungan Grab dalam penyelenggaraan World Conference on Creative Economy (WCCE) pertama yang akan diselenggarakan di Bali, 6-8 November 2018 mendatang. Sebagai salah satu mitra utama WCCE, dukungan Grab diharapkan dapat menyukseskan konferensi internasional untuk industri kreatif yang pertama di dunia. WCCE direncanakan akan melibatkan 15.000 peserta dari berbagai latar belakang termasuk pemerintahan, entrepreneur, korporasi dan aktivis serta pelaku industri kreatif lainnya. Acara ini akan membahas dampak sosial ekonomi kreatif, regulasi hak-hak industri kreatif, serta juga langkah membawa ekosistem kreatif ekonomi ke tahap lebih lanjut.Baca juga:
“Dukungan Grab dalam penyelenggaraan World Conference on Creative Economy (WCCE) di Bali merupakan sebuah permulaan dari kolaborasi kami dengan Bekraf. Kami tentunya berkomitmen dan akan berkolaborasi lebih lanjut dengan Bekraf untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara digital ekonomi terbesar di Asia Tenggara pada 2020,” tutup Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.