Technologue.id, Jakarta - TikTok sebagai platform distribusi video pendek terdepan dan populer, telah meluncurkan kampanye edukasi terbaru bertajuk "#SerunyaBelajar Ada di TikTok".
Setelah sebelumnya sukses dengan kampanye #SamaSamaBelajar, kampanye edukasi kali ini mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat, sekaligus menyemarakkan kegiatan edukatif yang mengajak partisipasi aktif dari komunitas TikTok.
Untuk memupuk semangat belajar dengan cara yang menyenangkan dan menghibur, kampanye ini menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai Campaign Ambassador atau wajah kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok".
Kategori konten edukasi sendiri masuk dalam lima kategori teratas di Indonesia yang berkembang dengan sangat pesat di TikTok, termasuk konten seputar life-hacks, tips karier, belajar hingga bisnis.
Baca Juga:
StartGo Eargun Buds Wireless Stereo dengan Teknologi Canggih
Hal tersebut dapat dilihat dari kampanye edukasi #SamaSamaBelajar yang sebelumnya diluncurkan di TikTok dan berhasil mendapatkan lebih dari 95 miliar views.
Sebagai rumah kreativitas dari para kreator, TikTok ingin terus membangun semangat belajar yang kreatif dan menyenangkan, salah satunya melalui kampanye edukasi ini.
Kevin Chandra selaku Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia menjelaskan bahwa melalui TikTok, semua orang bisa belajar dan berbagi informasi bermanfaat dengan cara yang seru dan menyenangkan.
Di platform TikTok sendiri semua orang bisa belajar dan berbagi informasi bermanfaat dengan cara yang seru dan menyenangkan, melalui kekuatan komunitas.
Diusung oleh sosok figur publik seperti Cinta Laura Kiehl yang sangat memperhatikan pendidikan dan pertumbuhan konten edukasi.
"Harapannya, kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" dapat semakin menginspirasi serta meningkatkan kreativitas komunitas dan kreator sebagai penggerak utama konten edukasi," jelas Kevin
Tak ketinggalan seorang kreator dan Pemenang TikTok Awards 2020 kategori Best of Learning & Education, yang sering menyampaikan informasi terkait bisnis dan keuangan, Tjokro Wimantara atau Pak Win, juga sangat mengapresiasi komitmen TikTok dalam kampanye edukasi yang dihadirkan TikTok.
Melalui kreativitas para kreator dan komunitas TikTok, konten edukasi dapat dikemas dengan cara yang seru, sehingga dapat menggugah semangat belajar di diri.
Baca Juga:
Event Baru PUBG Mobile, Ada Boneka Teddy Bear di Arena Tempur
"Semoga kehadiran kampanye edukasi terbaru #SerunyaBelajar ini dapat meningkatkan motivasi semua teman-teman kreator untuk terus menghadirkan lebih banyak lagi konten bermanfaat dan turut membangun ekosistem platform digital yang positif," ujar Pak Win
Selain itu, ada juga Vina Muliana, seorang kreator yang berbagi konten karier dan pengembangan diri, sekaligus Pemenang TikTok Awards 2021 kategori Best of Learning & Education, yang juga turut berpartisipasi dalam kampanye ini.
Komunitas berbagai latar belakang yang saling berbagi pengetahuan dan informasi lewat konten-konten edukasi di TikTok.
"Hadirnya kampanye edukasi terbaru #SerunyaBelajar Ada di TikTok ini menjadi semangat baru bagi saya dan sesama kreator untuk berbagi informasi terkini, khususnya seputar dunia kerja, kepada komunitas TikTok dan masyarakat luas. Serta mampu berkontribusi untuk ekosistem platform digital yang lebih positif," kata Vina.