SHARE:
Technologue.id, Jakarta - Oppo Indonesia selesai melakukan penjualan Oppo A9 2020 melalui Special Event secara serentak di beberapa kota, Minggu (29/9/2019). Mendapat respon bagus dari pengguna, ponsel ini terjual 500 unit dalam setiap jamnya secara nasional. Selain Jakarta, ada tujuh kota lain tempat labuhan penjualan offline ini diantaranya Palembang, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Balikpapan. Untuk Jakarta, Oppo mengambil lokasi di sentra ponsel ITC Roxy Mas.
“ITC Roxy Mas dipilih untuk mengadakan Special Event ini karena saat penjualan perdana, A9 2020 mendapat sambutan baik disini. Ini merupakan kota kedua yang disambangi Oppo setelah Bandung. Jika dibandingkan dengan perangkat Oppo F11 penjualan A9 2020 khusus di area Roxy Mas naik sekitar 20 persen. Secara nasional, penjualan A9 2020 juga berhasil memecahkan rekor, perangkat ini terjual 500 unit pada setiap jamnya”, ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia. Selain itu, jika dibandingkan dengan penjualan perangkat F11 secara nasional, penjualan A9 2020 juga mencatatkan kenaikan sebesar 2,5 kali lipat di hari pertama penjualannya. Yang menjadi faktor penarik konsumen terhadap A9 2020 adalah spesifikasi tinggi yang diusung oleh perangkat ini. “Faktor utama konsumen membeli perangkat A9 2020 adalah keberadaan RAM besar 8GB. Konsumen Oppo yang sebagian besar dari kalangan anak muda ini beranggapan, dengan RAM yang lebih besar mereka lebih leluasa untuk membuka berbagai macam aplikasi secara bersamaan tanpa adanya lag,” tambah Aryo. Oppo A9 2020 hadir dengan dua pilihan warna yakni hijau laut dan ungu antariksa. Perangkat ini dijual dengan harga Rp 3,999,000. Selain itu, vendor ponsel asal Tiongkok itu juga memiliki perangkat yang memiliki spesifikasi hampir serupa yakni A5 2020. Yang membedakan hanyalah kamera utama 12 Megapixel, kamera swafoto 8 Megapixel dan RAM yang diusung sebesar 4GB. A5 2020 dijual dengan harga Rp 2,999,000 untuk RAM 4GB dan internal 128GB dan Rp 2,399,000 untuk RAM 3GB dan internal 64GB.