Technologue.id, Jakarta – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang registrasi pelanggan jasa layanan telekomunikasi, Telkomsel meluncurkan rayuan maut pada para pelanggan layanan prabayarnya agar melakukan registrasi kartunya. Operator yang saat ini memiliki lebih dari 190 juta pelanggan tersebut secara cuma-cuma memberikan bonus bagi penggunanya yang sudah mendaftarkan diri dengan NIK dan nomor KK yang benar. Bonus tersebut berupa kuota data sebesar 10 GB, 150 menit telepon, dan 75 SMS hanya dengan Rp10. Paket bonus ini berlaku selama tiga hari dan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan yang sukses registrasi dan telah berlangganan lebih dari tiga bulan.
Baca juga:
Awas, Begini Modus Penipuan yang Mengatasnamakan Telkomsel!
“Registrasi nomor prabayar sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan, terutama dalam memberikan perlindungan kepada pelanggan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," jelas Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati. Irawati juga berpesan agar masyarakat tak perlu menunggu hari terakhir untuk melakukan registrasi demi menghindari traffic padat di momen tersebut.Baca juga:
Kantongi Spektrum Baru, Kecepatan Telkomsel Dijanjikan Sampai 400 Mbps
Sebagai informasi, pelanggan lama simPATI, Kartu As, dan LOOP dapat melakukan registrasi ulang dengan mengirim SMS ke 4444 dengan mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK#. Sementara bagi pelanggan baru atau calon pelanggan, cukup ketik REG<spasi>NIK#Nomor KK#, lalu kirim SMS ke 4444. Selain via SMS, pelanggan Telkomsel pun dapat mendaftarkan nomor prabayarnya melalui web https://tsel.me/reg, aplikasi MyTelkomsel, akses UMB *444#, call center 188, mesin layanan mandiri MyGraPARI, serta layanan GraPARI Virtual (yakni bantuan virtual via Telegram, Line, dan Facebook Messenger). Jikalau kebetulan Anda sempat singgah ke gedung GraPARI, boleh sekalian minta dibantu oleh petugas di sana.Baca juga:
Rayu UKM Migrasi ke Digital, Telkomsel Sodorkan Solusi Telekomunikasi
“Kami telah menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan. Kami juga telah menyiagakan lini pelayanan pelanggan untuk melayani pelanggan yang membutuhkan informasi maupun pendampingan dalam melakukan registrasi data pelanggan,” tandas Adita pada redaksi (20/02/2018).