Technologue.id, Jakarta - Operator seluler Smartfren memperkenalkan sosok baru yang dipercaya untuk menduduki posisi Chief Commercial Officer (CCO). Beliau adalah Andrijanto Muljono.
Andrijanto menjabat sebagai CCO PT Smartfren Telecom sejak 12 Juli 2022. Di bawah kepemimpinannya, Smartfren akan menerapkan dua strategi besar.
"Yang pertama adalah strategi lesson to market voice. Jangan bikin produk yang menurut kita bagus, tapi bagi pasar tidak. Lalu yang kedua, adalah empowerment," ungkap Andrijanto, di hadapan awak media, di Jakarta, Kamis (15/9/2022).
Baca Juga:
Ketika Vidio, Smartfren, dan MyRepublic Bersatu, Pelanggan pun Yuhu…
Bergabungnya Andrijanto diharapkan dapat meningkatkan kinerja Smartfren, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan Smartfren, termasuk PT Dian Swastatika Sentosa Tbk sebagai salah satu pemegang saham Smartfren.
Untuk diketahui, sebelum bergabung dengan Smartfren, Andrijanto memegang jabatan Chief Executive Officer di MyRepublic, yang merupakan entitas anak PT Dian Swastatika Sentosa Tbk, pilar Sinar Mas di bidang energi dan infrastruktur.
Dia berencana melakukan sinergi antara layanan internet koneksi fiber to the home (FTTH) dengan mobility yang berada di bawah naungan induk perusahaan Sinar Mas.
"Ada investasi terkait bisnis mobility ke depannya," ujar Andrijanto.
Baca Juga:
Cara 'Smart' Smartfren Dukung Industri Kreatif Indonesia
Lebih lanjut untuk memenangkan pasar, pria lulusan Sarjana Teknik dari Universitas Indonesia itu akan melakukan konsolidasi ekosistem.
"Kita akan mengembangkan eksosistem digital terbesar di Indonesia di dalam lingkup Sinar Mas Group," jelasnya.
Komitmen ini diwujudkan dalam rupa Digital Infrastructure Platform, sebuah rangkaian infrastruktur konektivitas yang berkesinambungan dan saling bersinergi satu sama lain.