Technologue.id, Jakarta - Chery Group mengumumkan penjualan mobilnya sepanjang Februari 2024 mencapai 143.155 unit. Angka ini menunjukkan pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 37,8%. Meskipun industri otomotif menghadapi tren negatif, namun Chery Group yang menaungi Chery, Exceed, Jetour, etc, mempertahankan prestasi kuatnya pada momentum awal tahun 2024 ini.
"Keberhasilan ini merupakan hasil komitmen Chery Group untuk memberikan inovasi dan kualitas terbaik kepada pelanggan kami. Kami optimis bahwa pertumbuhan ini akan terus berlanjut seiring dengan strategi komprehensif kami untuk tahun 2024,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.
Baca Juga:
Tecno Spark 20 Pro Series Meluncur, Harga Rp2 Jutaan Punya Kamera Besar
Khusus penjualan TIGGO, ARRIZO, OMODA, dan JAECOO pada Februari 2024 mencapai 97.562 unit, mencatat pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 41%. Sementara itu, dari Januari hingga Februari, penjualan kumulatif untuk Chery meningkat menjadi 232.692 unit, atau naik 67,1% dibanding tahun sebelumnya.
Chery Group terus memperluas jangkauan globalnya dan mencapai prestasi luar biasa di berbagai pasar. Bulan lalu, Chery Group membuka resmi Gudang Suku Cadang untuk wilayah Timur Tengah di Dubai, memperkuat komitmennya agar dapat melayani konsumen di kawasan ini dengan lebih baik.
Sementara di Indonesia, Chery memperkuat lini produk SUV Premium dengan menghadirkan Chery OMODA E5, sebuah SUV Futuristik Listrik, dan pada bulan Februari memperkenalkan Chery TIGGO 5X, sebuah SUV Compact dengan classic design dan champion quality.
Baca Juga:
Laptop Gaming Terbaru Asus ROG Resmi Diluncurkan, Harganya Mulai Rp29 Jutaan
Selain itu, Chery juga akan meluncurkan kampanye eksplorasi global untuk sedan andalannya, yaitu Arrizo 8, di Mexico dan Kazakhstan berjudul 'Arrizo 8 Aesthetic Voyage: The Top 8 Splendid Lakes Worldwide Collection'. Kampanye ini bertujuan meningkatkan visibilitas Arrizo 8 di pasar internasional.
Chery Group terus berkomitmen untuk mempertahankan pertumbuhan yang kuat di tahun 2024. Upaya ini melibatkan peningkatan investasi dalam penelitian dan pengembangan teknologi, penguatan merek, perluasan, peningkatan saluran penjualan dan sistem pelayanannya, serta promosi aktif terhadap strategi internasional untuk memperluas kehadirannya di pasar global.